Lihat ke Halaman Asli

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Dukung Pembentukan DPC INSA Kendari

Diperbarui: 10 Juni 2021   12:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir akan membuka pembentukan Indonesian National Shipowners Association (INSA) atau Asosiasi Pemilik Pelayaran Nasional Indonesia, pada 16 Juni 2021 mendatang.

Menurutnya, kehadiran INSA di kota lulo ini akan membawah dampak yang baik bagi daerah maupun pengusaha.

“InshaAllah saya akan hadir, asosiasi ini sangat bagus, biar kedepan kita tidak lagi cari satu-satu pemilik kapal, karena sudah ada asosiasinya,” kata Sulkarnain, Rabu (9/6/2021). 

Sulkarnain menyebut, dengan terbentunya asosiasi ini, pelabuhan Kota Kendari akan menjadi sentra pelabuhan Indonesia bagian timur,

“Kita akan jadikan pelabuhan Kota Kendari menjadi sentra pelabuhan sebagai penggerak perekonomian,” katanya.

Sulkarnain juga merespon baik usulan INSA yang akan membuat sekolah pelayaran di Kota Kendari.

“Usulan untuk membuat sekolah pelayaran di Kendari sangat bagus, ide ini akan saya sampaikan ke Gubernur dan nanti kita akan sama-sama dengan pengurus INSA bertemu dengan Gubernur,” katanya.

Sementara itu, Inisiator Rapat Anggota Cabang (RAC) INSA Kendari, Safril,bersama dengan ketua panitia RAC, Kapten Gasali Anzar menyebut, dukungan Wali Kota Kendari dengan terbentuknya INSA Kendari ini sangat baik.

“Kami berterimah kasih kepada pak Wali Kota, karena kami di terima dengan baik, apa lagi pak Wali Kota sangat mendukung ke hadiran INSA,” ucap Safril.

“Setelah terbentuk INSA kami akan bersinergi mengembangkan dunia maritim khususnya di Kendari dan pada umumnya di Sulawesi Tenggara,”tandasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline