Lihat ke Halaman Asli

Muhammad rafi zulfikar

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (21107030091)

One Piece: Kizaru Borsalino Sang Admiral Berelemen Cahaya

Diperbarui: 27 Mei 2022   16:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

www.greenscene.co.id/

Hai semua, Hari ini saya akan menjelaskan tentang skill atau kemampuan dari seorang admiral angakatan laut dan seangkatan dengan akainu dan Aokiji di dalam serial One Piece yang di kenal dengan panggilan Kizaru.

Admiral Kizaru

Kizaru Borsalino adalah seorang Admiral Angkatan Laut dan juga merupakan salah satu karakter terkuat dalam Pemerintahan Dunia atau disebut dalam cerita Marine. Karakternya pertama kali diperkenalkan oleh Nico Robin saat pertemuan pertama dengan Aokiji. Ia memakan Buah Iblis tipe Logia Pika Pika no Mi yang memberinya kekuatan elemen cahaya.

Buah Iblis

Sebagai pengguna buah iblis tipe logia memungkinkan ia ketika tiap musuh menyerangnya tidak meninggalkan bekas luka sedikitpun ditubuhnya. Selain itu, dia mampu bergerak dengan kecepatan cahaya dan memiliki tendangan khasnya, tendangan kecepatan cahaya yang mustahil untuk dihindari oleh musuh.

Ia juga bisa menembakkan elemen cahayanya seperti laser dari ujung jari tangan. Selain itu dia dapat bergerak ke posisi lain dengan cepat atau bisa dibilang teleportasi. Dan saat bertarung melawan Silvers Rayleigh, ia mampu membuat seacam pedang dari cahaya untuk mengimbangi pedang milik Rayleigh.

Haki

Sebagai seorang laksamana Angkatan Laut, ia memiliki kemampuan menggunakan Haki. Saat pertempuran di Marineford, ia menggunakan "Busoshoku Haki" bersama laksamana lainnya, untuk memblok serangan Shirohige yang ingin menghancurkan platform eksekusi dari jauh.

Kekuatan dan Kelemahan

Kekuatan utama buah ini, seperti jenis Logia lainnya, memungkinkan pengguna untuk menjadi elemen yang mereka kontrol. Dalam hal ini, Kizaru mampu berubah menjadi cahaya. Kizaru mampu memanfaatkan serangan berbasis cahaya yang berkisar dari penembakan sinar laser dari tangan, jari, atau kaki (mampu menyebabkan ledakan besar), untuk transformasi parsial yang memungkinkan kecepatan cahaya serangan fisik, semuanya menjadi sangat menghancurkan, ia juga mampu menghindari serangan normal dengan berubah menjadi cahaya dan memungkinkan serangan melewati dia sepenuhnya seperti semua pengguna Logia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline