Lihat ke Halaman Asli

Palasah Gelar Kursus Calon Pengantin Terpadu

Diperbarui: 21 Desember 2022   04:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto : Kemenag Majalengka

Majalengka (HUMAS) - Sebanyak 120 orang calon pengantin yang telah nendaftarkan pernikahannya di Kantor Urusan Agama Kecamatan Palasah mengikuti test kesehatan dan mengisi aplikasi elsimil (ekektronik siap menikah dan hamil). Acara yang dikemas dengan tajuk "Kursus Calon Pengantin (Suscatin) Terpadu" dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Juni 2022 bertempat di PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat) Waringin Kecamatan Palasah.

Kegiatan tersebut hasil kerjasama Kecamatan Palasah, KUA Kecamatan Palasah,

PKM Waringin dan Balai Penyuluhan KB Kecamatan Palasah. Hadir Camat Palasah, Abdul Ajid, S.Sos.,MM didampingi unsur Forkopimcam, Kepala KUA Kec. Palasah, Cece Moh. Ihya, S.Ag, Kepala PKM Waringin, Mulyana Alamsyah, S.KM. dan Koordinator PLKB Kec. Palasah, Drs. Sahlan.

Camat Palasah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut dalam rangka memberikan bekal kepada calon pengantin untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki pintu rumah tangga dan sekaligus dalam rangka penanggulangan stunting dan pencegahan dari HIV/AIDS dan Penyakit Menular Seksual (PMS) lainnya. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi "Reproduksi Sehat" oleh dr. H. Huda Ginanjar, M.Kes. (dokter PKM Waringin) dan pengisian aplikasi "elsimil" dipandu oleh Novi Apriliani, SKM (PLKB Kec. Palasah).

Pada kesempatan tersebut Kepala KUA Palasah didaulat untuk menyampaikan materi "Persiapan Membangun Keluarga Sakinah". Dilanjutkan launching program "Ranting Camara" Perangi Stunting Calon Pengantin Majalengka Raharja disaksikan oleh pejabat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka.

Rafiq Albanajib




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline