Lihat ke Halaman Asli

Rafinita Aditia

Mahasiswi program Komunikasi dan Penyiaran Islam

Zaman Sekarang Masih Bingung Ngimbangin Transaksi dan Silaturahmi ? Kemana Aja Nggak Kenal BCA Keyboard

Diperbarui: 18 Mei 2019   08:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

BCA Keyboard sebagai sebuah gebrakan baru dalam mempermudah masyarakat. Sumber:krjogja.com

Zaman semakin berkembang pesat seiring dengan pengembangan teknologi yang semakin cepat. Perputaran arus komunikasi dan transaksi pun juga demikian, semakin cepat dan memasuki semua lini masyarakat. Tak dapat dielakkan lagi, bahwa tekonologi adalah sebuah kebutuhan utama yang dahulunya merupakan mimpi yang akhirnya diwujudkan menjadi nyata.

Namun ditengah arus digitalisasi ini, terkadang kita semakin sulit untuk mengimbangi berbagai hal. Salah satunya yaitu transaksi dan juga silaturahmi. Terkadang kita semakin sibuk bertransaksi, hingga tak memiliki waktu lagi untuk bersilaturahmi. 

Nyatanya, sebuah gebrakan baru dari bank BCA mampu menjawab tantangan dari keadaan kita sekarang. Dengan fitur barunya yaitu BCA Keyboard, kita menjadi mampu menikmati kemudahan transaksi perbankan sambil chatting-an. Ketika kita sedang melakukan chat dengan orang lain, namun di satu sisi kita harus melakukan transaksi, kita tidak perlu lagi menutup aplikasi chat ini, kita tinggal mengklik fitur BCA Keyboard yang ada di Keyboard kita masing-masing. 

Fitur BCA Keyboard pada Keyboard ponsel - moota.co

Di BCA Keyboard ini, kita dapat melakukan berbagai jenis transaksi diantaranya info saldo, mutasi rekening, transfer ke rekening BCA dan transfer ke virtual account BCA. Mudah sekali bukan ? Apalagi sebagai generasi simpel kita pasti tidak mau ribet untuk membuka fitur transaksi, kemudian pindah ke fitur chat lagi. Nah BCA Keyboard ini merupakan jawabannya. 

Adapun langkah untuk aktifasi BCA Keyboar ini juga sangat mudah. Pertama, kita hanya perlu update BCA Mobile dan klik menu aktivasi BCA Keyboard. Kemudian aktifkan BCA Keyboard. Lalu pilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama di smartphone kita. Nah BCA Keyboard telah aktif dan siap digunakan. Agar lebih mudah memahami langkahnya, bisa tonton video berikut :


Jika sudah punya fitur BCA Keyboard ini, kita juga bisa mengatur tampilan BCA Keyboard sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita. BCA juga sudah menyiapkan tips keren untuk mengatur BCA Keyboard ini. Salah satu tips nya yaitu Jika kitaingin mengganti pengaturan (setting) BCA Keyboard ke Keyboard standar, kamu bisa melakukan dua cara. Cara pertama (melalui aplikasi BCA mobile). 

Masuk ke aplikasi BCA mobile, Klik menu aktivasi BCA Keyboard, Klik Ganti Keyboard, pilih Keyboard standar (nama keyboard tergantung device). Cara kedua (melalui keyboard) Tekan dan tahan logo cengkeh BCA sampai muncul pilihan BCA Keyboard atau Keyboard standar (penamaan tergantung merek device), pilih Keyboard standar.

Nah itu baru satu diantara sekian banyak tips yang diberikan oleh BCA. Lengkapnya bisa dibaca disini.

Selamat mencoba fitur baru ini ya, semoga dengan BCA Keyboard ini kita mampu menjalankan transaksi dan silaturahmi secara beriringan :)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline