Lihat ke Halaman Asli

UMMA RAFIKA

Guru Biologi Di MAN 1 Situbondo

Sinau Bareng Ikatan Pendidik Penulis (IPP) Jawa Timur dan Media Guru Mengembangkan Budaya Literasi di MAN 1 Situbondo

Diperbarui: 25 Juni 2024   07:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PELITA GUSI MAN 1 Situbondo (Dok. pribadi)

Situbondo (MAN 1 Situbondo)--Era globalisasi ditandai dengan tuntutan bagi setiap guru dan peserta didik untuk memiliki berbagai kompetensi atau kemampuan agar mampu bersaing.Membaca-menulis (literasi) merupakan salah satu aktifitas penting dalam hidup. Sebagian besar proses pendidikan bergantung pada kemampuan dan kesadaran literasi. 

Budaya literasi yang tertanam dalam diri guru dan peserta didik mempengaruhi tingkat keberhasilan baik di madrasah maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Dunia pendidikan, tanpa literasi tak kan mampu menjadi penopang tumbuhnya belajar berpikir, belajar berbuat, belajar berkembang dan belajar hidup bersama. Atas dasar hal tersebut, maka MAN 1 Situbondo merancang Pelatihan Literasi guru dan siswa.Pelatihan ini dilakukan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (22- 23/03/2024) di cafe dan resto pantai bohay .

PELITA GUSI MAN 1 SITUBONDO (Dok. pribadi)

Kegiatan ini bukan hanya sekadar event, tetapi sebuah gerakan bersama untuk menumbuhkan budaya literasi yang kuat di lingkungan madrasah dan masyarakat. SINAU BARENG IKATAN PENDIDIK PENULIS ( IPP ) JAWA TIMUR DAN MEDIA GURU   MENGEMBANGKAN BUDAYA LITERASI di MAN 1 SITUBONDO menjadi langkah nyata dalam upaya mencetak generasi yang literat dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline