Lihat ke Halaman Asli

Menanamkan rasa bela negara melalui kegiatan PKKMB UPN VETERAN JAKARTA 2024

Diperbarui: 17 Agustus 2024   22:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Acara PKKMB UPNVJ 2024/dokpri

Apa itu PKKMB UPN Veteran Jakarta 2024? PKKMB UPN VETERAN JAKARTA 2024 merupakan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru UPN "Veteran" Jakarta (UPNVJ) yang dilakukan di tahun 2024 dan acara itu tidak hanya menjadi ajang mengenal lingkungan kampus dan sistem akademik, tetapi juga diisi sesi-sesi motivasi dan inspirasi yang dirancang membangkitkan semangat dan jiwa bela negara pada mahasiswa yang baru masuk dengan tujuan mencintai negara kita yaitu negara indonesia.

Dalam rangkaian acara tersebut, mahasiswa baru mendapatkan kesempatan mendengarkan berbagai materi yang memotivasi mereka untuk memiliki jiwa bela negara, berani berinovasi, dan berkontribusi secara positif. Sesi-sesi ini menghadirkan para pembicara sukses di bidangnya, yang berbagi kisah inspiratif tentang perjalanan hidup serta tantangan yang mereka hadapi dan taklukkan.

Semua para mahasiswa baru ditumbuhkan rasa untuk mendukung program pembangunan nasional dalam kampus ini, karena mahasiswa dengan jiwa bela negara yang kuat dapat berkontribusi aktif dalam mengembangkan dan memajukan negaranya.

Secara singkat, jiwa bela negara pada mahasiswa penting untuk mencetak generasi muda yang memiliki semangat patriotisme, nasionalisme, dan tanggung jawab dalam mempertahankan dan memajukan Indonesia.

Sesi motivasi ini bertujuan membangun mentalitas yang kuat pada mahasiswa baru, agar mereka tidak hanya berfokus pada akademik semata, tetapi juga untuk mengembangkan karakter untuk mencintai negaranya sendiri dan juga meningkatkan kemampuan kepemimpinan yang akan menjadi bekal penting dalam menghadapi dunia yang semakin kompleks dan kompetitif.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline