Lihat ke Halaman Asli

Rafa Amelina

mahasiswi

Pengalaman Public Speaking dengan Lingkungan

Diperbarui: 11 Januari 2023   13:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

UAS Public Speaking Dr.Geofakta Razali

 

Hallo Sobat Kompasiana,

Perkenalkan saya Rafa Amelina, saya adalah salah satu mahasiswi di kampus Institut Stiami Pusat. Saya merupakan mahasiswi tingkat akhir jurusan Komunikasi. Kegiatan saya saat ini adalah kuliah sambil bekerja. Saya bekerja di salah satu Department Store di kota Bekasi. Bagi saya bekerja sambil kuliah adalah suatu hal yang menarik dimana saya bisa belajar banyak hal mulai dari membagi waktu, disiplin, serta berkomunikasi dengan banyak orang.

Dalam kegiatan saya saat ini , saya merasa memiliki banyak kekurangan. Hal terbesar yang saya sadari adalah saya merasa pekerjaan saat ini, saya selalu merasa kurang percaya diri dalam berkomunikasi secara langsung dengan banyak orang terutama customer.

Namun setelah saya belajar public speaking di kampus dan beberapa media lainnya, saya merasa lebih percaya diri untuk berhadapan langsung dengan banyak orang, saya juga mulai paham poin-poin yang harus saya sampaikan, sehingga ini dapat memudahkan saya dalam bekerja dan meningkatkan sales penjualan produk bagi perusahaan tempat saya bekerja.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline