Lihat ke Halaman Asli

Raelita Wahyu

penulis lepas

Seventeen Merilis Lagu Berbahasa Inggris Pertama Mereka Berjudul "Darl+ing"

Diperbarui: 15 April 2022   20:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pic by: twitter.com/pledis_17

SEVENTEEN, (grup Kpop yang terdiri dari Scoups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, The8, Mingyu, DK, Seungkwan, Vernon dan Dino) yang telah menargetkan pasar global akhirnya merilis lagu berbahasa Inggris pertama mereka yang berjudul Darl+ing.


Jumat (15/4) pukul 11.00 siang, Seventeen mengunggah musik video lagu Darl+ing di laman Youtube Hybe Labels. Ditulis oleh Woozi, member sekaligus produser lagu-lagu Seventeen, yang di bantu oleh Bumzu juga Hwanghyun dari Mono Tree.

Dilansir Naver, genre Darl+ing merupakan lagu pop yang menampilkan chorus yang minimal dan adiktif serta suara synth vokal yang unik. Juga ada sedikit kejutan suara gitar menuju akhir lagu. Lagu yang sangat easy listening yang bisa didengarkan di segala okasi. Darl+ing sendiri bercerita tentang kerinduan yang mendalam. Tercermin dari liriknya yang berbunyi  ,

"You know without you Im so lonely. When you're not here 911 calling. Into your heat again I'm diving. Darling you, darling you, Baby."

Jika langsung melihat musik videonya, kita seakan dibawa ke dunia ajaib Neverland, dimana mereka tengah bermandikan kebahagiaan di bawah hangatnya sinar matahari, sesaat sebelum akhirnya menyadari bahwa mereka tidak mempunyai bayangan. Hingga perlahan mereka berubah, memiliki bayangan namun dunia mereka menjadi menggelap. Cerita soal dunia mereka yang menggelap ini tidak berhenti di situ karena akan berlanjut di full Album ke-4 mereka yang akan hadir bulan Mei nanti.

MV Darl+ing disutradarai oleh Rima Yoon  dan Dongju Jang dari Rigend Film, yang sebelumnya juga menangani MV Seventeen yang lain yaitu Hit, Fear, Fallin Flower dan Rock With You.

Dalam wawancara dengan Billboard, Mereka menyampaikan bahwa perilisan lagu berbahasa Inggris ini merupakan sebuah tanda terimakasih terhadap global fans mereka yang selalu mendukung dan menyukai musik karya Seventeen meski terkadang terhalang kendala bahasa. "Untuk itu, Seventeen berharap lewat lagu ini, bisa menjadi sebuah hadiah yang menunjukan seberapa besar kami berterima kasih atas dukungan dan cinta Carat di seluruh dunia." Ujar Joshua.

Sementara itu, Seventeen akan merilis film pertama mereka yang berjudul Power of Love the Movie serentak secara global pada tanggal 20 April nanti. Dan bagi yang ingin mendengarkan lagu Darl+ing dari Seventeen. Bisa klik video di bawah ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline