Lihat ke Halaman Asli

Kepedulian Warga untuk Cegah Covid-19

Diperbarui: 1 April 2020   14:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Setelah Covid-19 dinyatakan sebagai wabah pendemik, dan semua warga berduyun duyun ikut melaksanakan himbauan dari Pemerintah, kini tibalah warga yang menjadi Relawan di lingkungan wilayah masing-masing, dikatakan sebagai relawan mengingat penyebaran Covid-19 ini tidak bisa di hentikan, namun bisa di cegah, kini banyak Masyarakat yang memulai membuat Penyemprotan Disinfektan atau membuat masker sebagai pelengkap Alat Pelindung Diri (APD), banyak dari mereka yang sengaja dengan melalui organisasi atau perorangan terus menggalakkan Penyemprotan Disinfektan dibeberapa tempat fasilitas umum atau pun jalan-jalan umum yang dilalui banyak orang, dengan begitu mereka bisa di katakan menjadi relawan kesehatan karena apa yang dikerjakan saat ini demi menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan agar penyembaran Virus Corona bisa teratasi.

Demikian juga di sampaikan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Nur Nadlifah, S.Ag. MM Dapil IX Jawa Tengah, dalam pernyataannya dirinya terus mengkampanyekan agar Gotong Royong warga di perlukan di saat kondisi saat ini.

" Perlunya gerakan solidaritas sosial antar warga, dalam gerakan tersebut, masyarakat dapat berkontribusi memberikan donasi berbentuk apapun untuk masyarakat dan mari fastabiqul Khoirot untuk peduli dengan sesama".

Menghadapi situasi ini, masyarakat bukan hanya pihak pemerintah, melainkan seluruh warga sangat diperlukan kerjasama dengan, melalui berdonasi dalam bentuk uang ataupun barang seperti Masker yang dibutuhkan saat ini sangatlah tepat, lalu dibagikan ke setiap warga dengan tetap mengedepankan jaga jarak termasuk memberikan informasi warta ke warga dengan pengeras suara akan lebih efektif ketika kita bisa memaknai sosial distancing.

" Cegah Covid-19 dengan menjaga jarak, dan tetap di rumah menghindari kerumunan, dan sediakan hand sanitizer di ruang publik atau di rumah sendiri atau yang paling efektif di rumah sendiri sediakan tempat cuci tangan," katanya.

Kita tahu bahwa sesungguhnya, kepedulian warga harus terus di Kampanyekan agar rasa tolong menolong juga tetap dilakukan di sekitar lingkungan sendiri.

Salah satu organisasi Ansor Rengaspendawa akhirnya ikut turun tangan, ikut bahu membahu dalam penanganan ini, Mufti Ihsan, Ketua PR. GP Ansor Rengaspendawa Timur mengatakan " Bentuk rencana ini sudah di musyawarah kan agar Wilayah sendiri khususnya di rengaspendawa timur pencegahan bisa di mulai dari penyemprotan disinfektan dan juga membuat hand sanitizer yang terbuat dari bahan alami dan akan di buatkan untuk dibagikan ke warga termasuk untuk buat fasilitas umum seperti madrasah dan juga lingkungan rumah sekitar".




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline