Lihat ke Halaman Asli

Radyastuti

Meliora Cogito

Ini Dia 3 Keunggulan Google Search Berbasis AI

Diperbarui: 12 Mei 2023   14:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Google

Setelah mengumumkan akan menambah fitur AI pada berbagai macam produknya, akhirnya Google memperkenalkan fitur search berbasis AI pada konferensi Google I/O beberapa hari lalu.  

Google Search dipilih sebagai produk pertama yang menjadi momentum evolusi google dengan klaim lebih nyaman secara visual, penggunaan lebih mudah, personal, dan jauh lebih humanis dari sebelumnya.

Meskipun belum pasti tanggal rilisnya, Google memastikan terobosannya ini bisa segera dinikmati dalam waktu dekat oleh khalayak luas secara bertahap.


Lalu apa saja keunggulan yang siap ditawarkan?

Sesuai dengan pernyataan Wakil Presiden Google Search, Liz Reid, pengalaman berselancar yang akan difokuskan nantinya lebih  menyesuaikan kebutuhan dan preferensi generasi muda sebagai target utama.

Hasil Pencarian Lebih Lengkap dan Beragam

Dok. Google

Biasanya, butuh beberapa keyword yang dicari terpisah untuk menjawab sebuah permasalahan. Pengguna harus mengumpulkan sendiri jawaban setelah menelusuri beberapa halaman.

Tapi kedepannya, cukup dengan satu kali pencarian saja, pengguna sudah bisa mendapatkan jawaban secara lengkap dengan bantuan AI dalam bentuk ringkasan.

Berkomunikasi Dengan Pengguna

Dok. Google

Menjanjikan akan tampil lebih humanis, Google juga memberikan tambahan fitur action lainnya yang bisa dipilih pengguna sebagai tools untuk berkomunikasi lebih lanjut sembari mendapatkan informasi tambahan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline