Lihat ke Halaman Asli

Radius Kalbar

Penulis Berita dari Kalimantan Barat

Sambut Bulan Suci Ramadan, Rutan Pontianak Gelar Munggahan Bersama Tahanan dan Warga Binaan

Diperbarui: 12 Maret 2024   13:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Munggahan di Rutan Pontianak (dok. humas rutan pontianak)

Pontianak, RadiusKalbar - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Pontianak menyelenggarakan kegiatan rohani melalui ceramah keagamaan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M yang diselenggarakan di lapangan Rutan Pontianak, Rabu (6/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh petugas, ibu-ibu Dharma Wanita, tahanan dan warga binaan Rutan Pontianak.

Dengan tema "Bersihkan hati, sucikan jiwa, sambut Ramadan dengan semangat kebersamaan dalam meraih derajat takwa", kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta mempererat tali silaturahmi antara seluruh komponen Rutan Pontianak.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Rutan, Raja M. Ismael Novadiansyah yang menyemangati para jemaah untuk menjalankan ibadah dengan penuh keikhlasan dan semangat.

Ustadz Fitra Aulia Rahman turut hadir sebagai penceramah, memberikan ceramah yang penuh inspirasi dan hikmah bagi seluruh jemaah.

Tak hanya diisi dengan ceramah, kegiatan ini juga diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz Fitra Aulia Rahman. Doa tersebut menjadi momentum untuk memohon keberkahan dan keberkahan dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan makan bersama yang bertujuan untuk menciptakan kebersamaan dan menjalin keeratan kekeluargaan antar tahanan, warga binaan dan petugas Rutan. Hal ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan situasi yang kondusif di Rutan Pontianak selama bulan Ramadan.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline