Lihat ke Halaman Asli

Usaha Mahasiswa UMM untuk Tetap Waspada terhadap Covid-19

Diperbarui: 29 April 2021   17:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) merupakan kegiatan lapangan pengganti KKN bagi mahasiswa yang menempuh bagian akhir dari program pendidikan S-1 Program ini bersifat wajib bagi semua mahasiswa, Program PMM ini bertujuan untuk mendorong empati mahasiswa dan dapat memberi solusi permasalahan di lingkungan masyarakat serta memotivasi masyarakat dalam bergotong-royong serta menjadi momen Mahasiwa untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap pandemi COVID-19

Universitas Muhammadiyah Malang melalui mahasiswanya melaksanakan kegiatan sosial membagikan masker medis secara gratis kepada Masyarakat guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Minggu, (4/4/2021).

Pembagian masker dilakukan langsung oleh Mahasiswa UMM dalam program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Pasar Kliwon Desa Pagak, Kecamatan Pagak, Kab. Malang

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Karang Taruna atau Pemuda desa Pagak ikut serta dalam pembagian masker.

Pembagian masker tersebut bertujuan meningkatkan kewaspadaan Masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus Corona (covid -- 19).

"Agar masyarakat maupun Pedagang menggunakan masker saat beraktifitas sehingga bisa terhindar dari penularan virus Corona (Covid-19)," kata salah satu pemuda desa Gita.

foto-pmm-2-608a8205d541df3f9f7d86d9.jpg

Selain membagikan masker, Mahasiswa UMM juga memberikan himbauan edukasi kepada Masyarakat mengingat pentingnya menggunakan masker di tengah wabah virus Corona (covid-19) yang sekarang ini sedang melanda di seluruh Indonesia.

"Dengan diberikannya masker secara gratis diharapkan Masyarakat sadar akan bahayanya virus Corona, sehingga kita saat beraktifitas nanti harus memakai masker guna mencegah penyebaran virus Corona demi kesehatan kita bersama," ungkap Koordinator PMM

Maka dengan ini program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) mengupayakan untuk meminamalisir Penyebaran paparan virus Covid-19 dengan melakukan kegiatan membagi Masker di Desa Pagak yang  bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan dari penyebaran virus Covid-19.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline