Lihat ke Halaman Asli

Lomba Tahunan Komplek untuk Merayakan HUT RI

Diperbarui: 14 Juli 2024   17:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lomba Voli Wanita Antar RT di Perumahan Villa Tangerang Elok (Minggu,14 Juli 2024)/dokpri

Kabupaten Tangerang - Lomba tahunan yang diadakan oleh warga RW 10 Jl. Pinus IV Perumahan Villa Tangerang Elok ini rutin tiap tahunnya untuk merayakan Hari Nasional 17 Agustus serta sebagai salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi. Seperti yang terlihat pada gambar diatas, Minggu, 14 Juli 2024 sedang dilaksanakannya lomba Bola Voli yang diikuti oleh Anak Remaja hingga Ibu-ibu dan Bapak-bapak sesuai kategori usia. Para warga tentunya selalu antusias mengikuti berbagai lomba yang ada seperti Bola Voli, Futsal, Badminton, Karnaval, Kebersihan Lingkungan, dan masih banyak lagi. 

Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa 17 Agustus atau HUT RI identik dengan berbagai macam perlombaan serta acara yang meriah, tentu membuat banyak orang semangat untuk mengikutinya. Seperti yang dilakukan Warga RW 10 ini, selain membuat lomba-lomba yang menarik, juga akan ada acara malam puncak yang biasa dilaksanakan setelah semua perlombaan selesai sekaligus membagikan hadiah bagi para pemenang dan penampilan kreatif dari para warga seperti menari, menyanyi, teater, hingga pembacaan puisi. Perlombaan ini juga didukung oleh Kelurahan setempat yang nantinya untuk penilaian Kebersihan Lingkungan akan langsung dinilai oleh Lurah dari Kelurahan Kutajaya beserta staff-nya.

Hadiah yang menarik juga membuat antusias warga semakin tinggi terutama bagi Anak-anak. Banyak warga yang turut menambahkan hadiah untuk meningkatkan keseruan pada acara tersebut. Kebersamaan dalam ini tentunya menjadi jalan terbaik agar tali silatuhrahmi tetap terjaga serta lingkungan pertetanggaan selalu terjaga dengan baik. 

"Tentunya dengan adanya perlombaan ini bisa menyenangkan para warga dan pastinya kerukunan antar sesama selalu terjaga dengan baik, dan semoga tiap tahunnya akan terus bisa membuat lomba-lomba seperti ini." Ujar Bapak Ferhat selaku Ketua RT 01 RW 10.

Salah satu Barang Jualan UMKM yang Ada di Lingkungan Perlombaan/dokpri

Selain itu, acara ini juga menyediakan lapak jualan untuk mendukung para UMKM di RW 10. Tak jarang yang menjualkan hasil karyanya serta berbagai macam makanan yang enak untuk menemani warga yang menonton acara lomba tersebut. 

"Seneng ya acara ini banyak manfaatnya buat warga, bisa seru-seruan lomba sekaligus bantu UMKM yang ada di lingkungan RW 10 ini." Ucap salah satu pedagang UMKM.                                                                                                                                                                               




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline