Lihat ke Halaman Asli

RADIANTI RUKMANA

Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Pembuatan Vidio Profil Desa Bektiharjo oleh KKN UM sebagai Sarana Memperkenalkan Potensi Desa

Diperbarui: 21 Juli 2021   19:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mahasiswa KKN Pulang Kampung Universitas Negeri Malang Desa Bektiharjo mengadakan program kerja pembuatan vidio profil desa dalam rangka menyebarluaskan potensi atau budaya yang ada di daerah tersebut. Program kerja ini diselenggarakan pada hari sabtu (19/07/2021) di desa bektiharjo kabupaten tuban.

Tujuan diselenggarakanya pembuatan vidio profil desa ini untuk memperluas pemahaman dan memberikan informasi ke masyarakat desa maupun luar terhadap potensi desa melalui media vidio, sehingga tumbuh kesadaran diri dalam mengembangkan potensi yang ada di desa bektiharjo.

dokpri

Di dalam vidio profil desa ini mengangkat beberapa objek wisata yang ada di desa bektiharjo seperti pemandian alam bekiharjo, watuondo, bukit cinta dan penambangan batu kumbung. Di dalam vidio profil desa ini selain mempromosikan objek wisata juga mengangkat tentang perekonomian di desa bektiharjo seperti kebanyakan masyarakat bekiharjo bekerja sebagai penambang batu kumbung dan bertani. Selain itu desa bektiharjo masih terkenal dengan desa yang masih kentel dengan budayanya.

dokpri

Harapanya dengan pembuatan vidio profil desa ini yaitu supaya potensi objek wisata yang ada di desa bektiharjo terkenal oleh wisatawan lokal maupun asing.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline