Lihat ke Halaman Asli

Radiansyah

Penulis

Sinopsis Film Anime Bungaku Shoujo Movie, Konoha Inou Dipaksa Menulis Tiap Hari

Diperbarui: 1 Januari 2024   00:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sinopsis Film Anime Bungaku Shoujo Movie, Konoha Inou Dipaksa Menulis Tiap Hari (myanimelist)

Berikut adalah sinopsis dari film anime Bungaku Shoujo Movie, yang dirilis pada 1 Mei 2010 dan diadaptasi dari novel ringan Bungaku Shoujo Series yang ditulis oleh Mizuki Nomura dan diilustrasikan oleh Miho Takeoka. Novel ini diserialkan mulai 28 April 2006 hingga 30 Agustus 2008 dengan total 74 bab dan terdiri dari 8 volume.

Adaptasi filmnya diproduksi oleh Production I.G, memiliki durasi 1 jam 40 menit, dan termasuk dalam genre drama, misteri, dan romansa dengan tema sekolah.

Pemeran dalam Bungaku Shoujo Movie melibatkan Kana Hanazawa sebagai Tooko Amano, Aya Hirano sebagai Miu Asakura, Chiwa Saitou sebagai Konoha Inoue, Nana Mizuki sebagai Nanase Kotobuki, dan Aki Toyosaki sebagai Chia Takeda.

Selain itu, Daisuke Ono sebagai Kazushi Akutagawa, Shizuka Itou sebagai Maki Himekura, Masaya Onosaa sebagai Ayah Inoue, Yuka Nishigaki sebagai Eri, dan Mamoru Miyano sebagai Ryuuto Sakurai.

Sinopsis Bungaku Shoujo Movie

Bungaku Shoujo Movie menceritakan Konoha Inoue yang dimana dia adalah siswa kelas 2 SMA yang tampaknya normal. Kehidupan SMA-nya, selain kejadian yang diisyaratkan 2 tahun lalu, dapat disimpulkan sebagai hal yang normal jika seseorang dapat mengabaikan fakta rahasia jika dia pernah menjadi seorang wanita penulis novel terlari.

Namun karena kejadian itu, dia pun bersumpah untuk tidak pernah menulis lagi. Hal ini pun terus berlanjut hingga dia dipaksa bergabung dengan klub sastra oleh presiden klu sastra, siswi kelas 3 bernama Amano Tookko, seorang gadis cantik, yang memiliki selera makan karya sastra. Kini dia pun ditugasi untuk menulis camilannya setiap hari sepulang sekolah.***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline