Lihat ke Halaman Asli

Radiansyah

Penulis

Yoshiro Togashi Ungkap Potensi Akhiri Serial Manga Hunter x Hunter

Diperbarui: 21 November 2023   07:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yoshiro Togashi Ungkap Potensi Akhiri Serial Manga Hunter x Hunter (Youtube: Shonen Jump Channel Official)

Hunter x Hunter dikenal karena banyak hal hebat di dalamnya, tetapi dengan adanya jeda yang terus menerus dari mangakanya  yaitu Yoshiro Togashi adalah salah satu hal negatif dari serial ini.

Seperti yang diketahui, Togashi dia telah berjuang dengan masalah punggung sejak masa Yu Yu Hakusho di tahun 90an, dan kondisinya semakin memburuk, itulah sebabnya serial ini jarang menghasilkan chapter  baru akhir-akhir ini.

Mengingat perjalanan Kurapika di atas kapal, Benua Hitam, serta keadaan Gon saat ini, dan masih banyak lagi, para penggemar Hunter x Hunter khawatir Togashi tak dapat menyelesaikan ceritannya karena kesehatannya. Kini, Togashi telah mengungkap lebih banyak informasi mengenai akhir dari serial ini.

Yoshiro Togashi ungkap potensi skenario akhir Hunter x Hunter

Baru-baru ini akan Twitter @pewpiece membagikan pendapat dari Yoshiro Togashi mengenai akhir seri Hunter x Hunter. Dimana penulis menjelaskan jika dia mempunyai empat kemungkinan, dengan beberapa kemungkinan diantaranya menghasilkan lebih banyak ketidakpuasan.

Meskipun tidak memberikan banyak informasi mengenai tiga skenario yang pertama, tetapi Togashi lebih banyak mengungkap potensi akhir dari skenario keempat, dengan fokus pada karakter Gon dan masa depannya di pulau tempat dia dibesarkan. Akhir cerita ini pun berfokus pada seorang gadis muda bernama Jin yang dimana dia menangkap ikan raksasa, seperti yang pernah dilakukan oleh Gon saat di awal cerita. Satu-satunya tujuan dari Jin adalah untuk tetap tinggal di pulau dan tidak pernah menjadi Hunter, seperti orang tuannya dan Kakek Gon.

Setelah beberapa diskusi, perayaan di kota, dan kemudian seekor burung terbang menjauh, menunjukkan ada beberapa karakter kepada anak-anak, meskipun Togashi dia tidak merinci siapa saja mereka. Namun, sebagian besar penggemar berspekulasi jika itu adalah Killua, Kurapika, dan Leorio karena merkea hal adalah karakter utama bersama Gon.

Kemungkinan Hunter x Hunter berakhir


Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline