Lihat ke Halaman Asli

Radiansyah

Penulis

Sinopsis Film Anime The Tunnel to Summer the Exit of Goodbyes, Penelusuran Terowongan Misterius

Diperbarui: 17 November 2023   13:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sinopsis Film Anime The Tunnel to Summer the Exit of Goodbyes, Penelusuran Terowongan Misterius (natsuton.com)

Berikut adalah sinopsis dari film anime Natsu e no Tunnel  Sayonara no Deguchi atau yang juga dikenal dengan nama The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes. Film ini diadaptasi dari novel ringan berjudul sama yang ditulis oleh Mei Hachimoku dan diilustrasikan oleh Kukka. Novel ringan tersebut dirilis pada 18 Juli 2019 dan terdiri dari 6 bab.

Film The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes diproduksi oleh studio CLAP dan tayang perdana pada 9 September 2022 dengan durasi 1 jam 22 menit.

Film ini bergenre Drama, Misteri, dan Sci-Fi.

Adapun pemeran dari The Tunnel to Summer  the Exit of Goodbyes melibatkan Marie Itoyo sebagai Anzu Hanashiro, Ouji Suzuka sebagai Kaoru Touno, Arisa Komiya sebagai Koharu Kawasaki, Seiran Kobayashi sebagai Karen Touno, Rikiya Koyama sebagai Ayah Kaoru, Tasuku Hatanaka sebagai Shouhei Kaga, dan Haruka Terui sebagai Professor Hamamoto.

Sinopsis The Tunnel to Summer the Exit of Goodbyes

The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes menceritakan keluarga Kaoru yang tampak berantakan, setelah sepeninggal salah satu saudaranya, dan ditambah perceraian orang tuannya, ia tak lagi merasakan adanya kedamaian di rumah. Setelah konflik dengan ayahnya, Kaoru keluar dari ruamhnya dan dia menemukan sebuah terowongan misterius, yang menariknya untuk masuk kedalamnya. Bingung dengan apa yang telah dilihatnya di dalam, dia bergegas ke pintu keluar, setelah mengambil seekor burung yang identik dengan almarhum saudaranya, hewan peliharaan dalam perjalanan keluar.

Saat keluar terowongan, Kaoru menyadari jika, meskipun dia hanya menghabiskan beberapa menit di dalam terowongan, ternyata dia sudah menghabiskan satu minggu penuh. Pengalaman aneh ini membawannya teringat mengenai rumor tentang "Terowongan Uraushima" dimana sebuah lorong yang dapat mengabulkan permintaan sebagai imbala atas umur seseorang. Mengingat kebangkitan burung peliharaanya, Kaoru bertanya-tanya apakah kunjungannya lagi dapat membantu memperbaiki kehidupannya yang kacau?.

Namun, ketika dia kembali ke pintu terowongan misterius, Kaoru menaydari jika dia telah diikuti oleh Anzu Hanashiro, seorang siswa pindahan baru di kelasnya. Dia juga mengetahui adanya rumor tersebut dan memintanya untuk dapat membantunya melakukan eksperimen yang ternyata dia juga mempunyai keinginnan yang hanya dapat dikabukan oleh terowongan tersebut.***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline