Lihat ke Halaman Asli

Radiansyah

Penulis

Sinopsis Anime Saving 80,000 Gold in Another World for My Retirement, Petualangan Mitsuha Menjual Barang Dunia Nyata ke Dunia Isekai

Diperbarui: 3 November 2023   18:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sinopsis Anime Saving 80,000 Gold in Another World for My Retirement (roukin8-anime.com)

Anime Rougo ni Sonaete Isekai de 8-manmai no Kinka wo Tamemasu, yang juga dikenal dengan nama Saving 80,000 Gold in Another World for My Retirement, diadaptasi dari novel ringan yang ditulis oleh FUNA dan diilustrasikan oleh Touzai. Anime ini termasuk dalam genre fantasi. Serial ini pertama kali tayang pada 8 Januari 2023 hingga Maret 2023 dan terdiri dari 12 episode, serta diadaptasi oleh Felix Film.

Para pengisi suara (seiyuu) dari Saving 80,000 Gold in Another World for My Retirement" termasuk Rika Nagae sebagai Mitsuha Yamano, Kaori Maeda sebagai Sabine, Rika Tachibana sebagai Colette, Jun Fukuyama sebagai Tsuyoshi Yamano, dan Satomi Akesaka sebagai Iris von Bozes.

Untuk menonton Saving 80,000 Gold in Another World for My Retirement, dapat disaksikan melalui platform Bstation.

Sinopsis  Saving 80,000 Gold in Another World for My Retirement

Dikutip dari myanimelist, Saving 80,000 Gold in Another World for My Retirement menceritakan Mitsuha Yamano tidak mungkin dia mengalami hal yang lebih buruk lagi. Setelah dia gagal masuk universitas pilihannya dan kehilangan seluruh anggota keluarganya dalam sebuah kecelakaan, dia mendapati dirinya terjatuh dari tebing karena pagar pembatas yang sangat rapuh.

Melalui apa yang tampaknya menjadi satu-satunya kekayaan yang tersisa dalam hidupnya, kengganan Mitsuha untuk mati memungkinka dia dipindahkan ke dunia lain, dimana dia akhirnya bertahan hidup.

Di negri yang tampak asing ini, Mitsuha berkeliaran selama berhari-hari sebelum akhirnya dia pingsan karena kelelalahan dan dia selamatkan oleh seorang gadis kecil bernama Colette.

Tidak lama kemudian, dia mendapati dirinya berada dalam situasi yang mengancam nyawanya, dan tekadnya yang gigih bersinar sekali lagi, dimana memberinya pertemuan dengan makhluk kosmik ilahi. Dimana entitas tersebut mengunkapkan kepada Mitsuha jika dia tidak hanya dapat memperoleh regenarasi manusia super tetapi juga mempunyai kemampuan untuk dapat berpindah antar dunia sesuka hatinya.

Berbekal adanya informasi baru ini, Mitsuha memikirkan cara untuk dapat memanfaatkan kekuatan barunya secara maksima. Menyadari jika dia dapat mengambil barang dari Bumi dan menjualnya kembali ke dunia lain dengan harga yang lebih tinggi, dia juga memutuskan untuk menabung delapan puluh ribu koin emas agar dapat pensiun dengan nyaman.***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline