Lihat ke Halaman Asli

Radiansyah

Penulis

Rekomendasi 5 Anime Musim Gugur 2023 Terbaik, Wajib Kamu Tonton

Diperbarui: 19 Oktober 2023   12:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rekomendasi 5 Anime Musim Gugur 2023 Terbaik, Wajib Kamu Tonton (dr-stone.jp, shadow-garden.jp, frieren-anime.jp)

Sudah lebih dua pekan, sejak serial anime untuk musim Gugur 2023 dimulai, yang dimana anime ini tayang dari Akhir September 2023 hingga Desember 2023. Bahkan sebagian besar anime telah merilis dua episode atau lebih, yang dimana salah satunya adalah Frieren: Beyond Journey's End pada penayangan perdanananya merilis 4 episode sekaligus.

Sehingga ini dapat memberikan cukup data untuk dapat mengetahui serial anime apa yang dinikmati oleh penggemar.

Dalam hal ini mengambil data dari database anime di situs MyAnimeList.

Nah, berikut ini 5 Anime terbaik di Musim Gugur 2023.

1. Frieren: Beyond Journey's End

Pertama adalah anime Frieren: Beyond Journey's End adalah anime yang diproduksi oleh studio MadHouse yang dimana anime ini menceritakan selama sepuluh tahun, penyihir elf Frieren telah berpegian bersama rekan-rekannya partinya yaitu Himmel, Heiter,  dan Eilsen dimana salah satunya mereka telah menghancurkan raja iblis.

Di akhir peralanannya, Frieren memutuskan untuk berpisah sementara waktu, Frieren tidak begitu memahami betapa bedanya aliran waktu antara dia dengan manusia. Mereka bersatu kembali setelah lima puluh tahun berlalu, yang dimana Frieren melihat satu per satu temannya mati. Frieren mulai merenungkan sifat hubungnya pada saat sudah terlambat untuk dapat mengucapkan selamat tinggal.

Frieren: Beyond Journey's End  dapat disaksikan di kanal Youtube Muse Indonesia, Bstation, iQIYI, Catchplay, Sushiroll, Maxstream, dan Netflix


2. The Eminence in Shadow Season 2

The Eminence in Shadow Season 2 adalah sequel dari season sebelumnya yang tayang pada Oktober 2022 hingga Februari 2023, adapun anime dikerjakan oleh studio Nexus dan menceirtakan segalannya yang tampak berjalan sesuai dengan rencana.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline