Lihat ke Halaman Asli

Pemimpin Redaksi Kompas Radar Publik Ajak Semua Anak Muda Membangun Akhlak yang Baik dan Menjauhi Narkoba

Diperbarui: 24 Juni 2024   10:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Pribadi H. Sunyoto NH

Kompas Radar Publik

Jawa Timur

Kata H. Sunyoto NH yang biasa di sapa Gus Nyoto:

Di jaman yang serba canggih ini serba modern  sehingga anak-anak muda di mana-mana perlu pemantauan yang superketat dari orang tua, guru maupun lingkungan, karena hasil pantauan pengamat anak muda, anak muda jaman sekarang sudah tidak mengerti adat istiadat tata cara berkehidupan dimasyarakat. 

Saya sebagai jurnalis juga di tuntut untuk mencerdaskan bangsa, yang artinya kita juga harus bangun akhlak yang baik kita ajarkan kepada anak-anak muda dimanapun kita berada, sehingga masyarakat kita ajak untuk membangun akhlak anak-anak kita semua yang nantinya menjadi generasi penerus bangsa dan bernegara. 

Serta harus mempertegas untuk memasukkan anak-anak kita Pondok Pesantren ke sekolah dan juga para guru pendidikan juga harus berperan aktif untuk mendidik akhlak sopan santun terhadap sesama. 

Kami mengajak seluruh masyarakat agar selalu mengawasi anak-anak kita semua dari bahayanya pengaruh Narkoba, karena faktor lingkungan yang kurang pengawasan sehingga bisa menjadikan anak-anak bangsa kita bisa terpengaruh bahaya nya  ganasnya serangan Narkoba. 

Mari kita bersama membangun akhlak sebagai landasan hidup yang baik serta hidup sehat dan jaga kebersihan di lingkungan maupun dimana-mana yang perlu kita jaga. Terima Kasih. 

Rep. Red. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline