Lihat ke Halaman Asli

Rachma wati

Pustakawan SMP Fastabiqul Khairat

Dari Musisi Untuk Kaltim, Bersama Samarinda Sapeq Players

Diperbarui: 27 Januari 2023   08:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Samarinda Sapeq Players

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66 Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur  Diskominfo menggelar kegiatan Bara's CFD Festival yang diberi tema Dari Musisi Untuk Kaltim yang diisi dengan penampilan dari Samarinda Sapeq Players, dengan penyapeq Khofidh Fathur Rohman, Abie Roye, dan Ozy, sedangkan pada Djembefola Riyan.

Ada tiga lagu tradisional yang dibawakan diantaranya Datun Julud, Dot Diot dan satu lagu yang diciptakan oleh Asfiannur. Saat lagu Dot Diot dimainkan penari tradisional mucul dan ikut mengiringi musik dengan penampilan tari tradisional. Terima kasih kepada Kak Asfiannur pemilik sanggar seni BSBI yang telah memberi kepercayaan kepada para Sape Players untuk perform dan memberikan penampilan terbaiknya hari ini. Terimakasih juga kepada kepala Diskominfo provinsi Kaltim Bapak M. Faisal.

Foto bersama Kadi Diskominfo Prov. Kaltim, Ketua PAPRI dan Asfiannur

Senang dengan adanya acara seperti ini yang mengajak anak-anak muda untuk lebih mencintai budaya daerahnya. saat perform Pak Faisal terpesona dengan seorang sapeq players yang bernama Abie Roye, anak muda yang pada jaman generasi 4.0 masih berkeinginan memanjangkan telinganya sebagai identitas suku Dayak di Kalimantan. berharap acara serupa di gelar pada event lain agar anak muda semakin mencintai budaya daerahnya, bahwa budaya daerah itu keren lho. karena merupakan identitas bangsa kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline