Lihat ke Halaman Asli

Ahok Ibarat Meme “Cewek Selalu Benar”

Diperbarui: 29 Mei 2016   17:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok Foto Kompas

Untuk kesekian kalinya saya melihat meme yang menjelaskan tentang cewek selalu benar di media sosial. Sebelumnya gambar yang biasanya berupa sindiran itu saya lihat dari salah akun yang sudah tenar di Instagram yang saya follow. Namun dalam meme itu ditambahkan orang tua selalu benar.

“Cewek selalu benar, orang tua selalu benar, cewek lo lebih tua, kelar hidup lo.”

Kira-kira begitu, tulisan seputar meme selalu benar yang kerap saya temui. Saya akui, makna dari tulisan meme itu ada benarnya. Apalagi bagi kaum laki-laki. Saya yakin, mereka para lelaki bisa merasakannya dan tersenyum kecil.

Mungkin meme tersebut memiliki kemiripan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.  Ini hanya persepsi saya saja.

Bagaimana tidak, setiap ada bawahannya yang melakukan kesalahan, dengan nada tinggi, urat yang terlihat di sekitaran lehernya, Ahok marah-marah menyalahkan semua kineja anak buahnya di depan media. Dan dengan cepat berita tersebar luas. Masyarakat yang membaca berita itu lalu bergunjing.

 “Ah…emang PNS kerjanya gak bener,” salah satu komentar yang saya dengar dari salah satu penumpang kereta saat beranjak kerja.

Ahok selama ini memang digdaya dengan pembangunan opini disertai suaranya yang lantang dan berani bagi sebagian orang. Saya menganggap Ahok sebagai pembangun opini yang cerdas di media. Tapi bukan berarti apa yang dikatakannya selalu benar.

Contohnya soal Kampung Luar Batang. Ahok mengklaim ingin menata kawasan tersebut sehingga menjadi destinasi wisata sejarah yang layak. Namun, sekretaris Masjid Luar Batang mengatakan, bahwa itu cuma akal-akalan Ahok saja.

“Luar Batang mau digusur karena dari situ bisa menjadi pintu masuk ke salah satu pulau Proyek Reklamasi Teluk Jakarta,” begitu kata Sekretasi Masjid Luar Batang, Mansur Amin di sejumlah media.

Belum lagi soal sertifikat, Ahok merasa benar. Dia bilang, “kalo masyarakat gak suka, gugat Pempov DKI aja.”

Lha, ngapain warga Luar Batang harus gugat. Toh mereka mengklaim punya sertifikat tanah. Meksi sampai sekarang saya dan media juga belum pernah melihat bentuh sertifikat tersebut. Warga di  Luar Batang, ngaku sudah menyerahkan surat ajaib itu ke Yusril Ihza Mahendra, sebagai kuasa hukum mereka.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline