Lihat ke Halaman Asli

Seputar Film

FILMAKER DAN REVIEW FILM

Review Film "Makmum"

Diperbarui: 18 Agustus 2019   21:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Screenshoot dari Youtube


Film "Makmum" ini saya beri nilai 7/10

Film pendek Makmum karya  Riza Pahlevi diangkat ke layar lebar. Film pendeknya yang digarap Riza Pahlevi ini telah memenangkan kategori khusus untuk "Best Horror" dalam Festival Film Pendek HelloFest 2016.

Digarap oleh Sutradara Hadrah Daeng Ratu, MD Pictures juga menggandeng beberapa  aktris senior  Seperti Jajang C. Noer, Ali Syakieb, serta Titi Kamal yang mendapatkan pengalaman pertama bermain film horor

Rini (Titi Kamal), alumni sebuah asrama putri yang kembali ke asramanya karena permintaan mantan kepala asrama, Bu Kinanti (Jajang C. Noer). Sementara, Ali Syakieb menjadi guru agama yang diminta bantuan oleh Rini saat situasi di asrama semakin di luar kendali. Di sisi lain, ada juga Nurul (Tissa Bianni), Nisa (Bianca Hello), dan Putri (Adila Fitri), tiga penghuni asrama yang terus-terusan diteror oleh hantu "makmum".

Cerita Yang Cukup Menjanjikan

Dalam film Makmum, temen temen  bakal disuguhi kisah gadis remaja yang bernama Nurul, Nisa, dan Putri yang tinggal di sebuah asrama putri. 

Ketika sedang akan melaksanakan shalat malam, Nurul merasa ada yang mengikuti sebagai makmum  yang berada di belakangnya. Meskipun begitu, ternyata tidak ada siapa-siapa di sana dan ternyata malah Putri ditemukan dalam keadaan kesurupan.

Dalam Garis besar Makmum ini terlihat cukup menjanjikan dalam menyuguhkan jalan cerita  dan menyediakan banyak tepat untuk film ini lebih bervariasi dan berkembang. 

Pengembangan dalam film  pun enggak cuma dari segi cerita, tapi juga dari segi  karakter yang seharusnya bisa menjadi senjata utama yang bikin  Film Makmum lebih berkesan dimata penonton.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline