Lihat ke Halaman Asli

Kritik Itu Membangun Untuk Perubahan (2)

Diperbarui: 26 Juni 2015   18:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Anda pernah dengar kritikan? Anda pasti pernah di kritik. Setiap orang selalu di kritik, tidak peduli siapa saja dari presiden hingga rakyat jelata sering di kritik oleh orang lain. Polisi juga di kritik tidak becus mengurus ranjau paku yang di sebar oleh para bandit di berbagai jalanan, di sudut Ibukota Jakarta ini kok lelet/keteteran, payah deh...

Kabareskrim Poliri Susno Duadji di kritik karena mengatakan, "KPK kok berani melawan polisi, seperti cicak kok berani melawan buaya,KPK vs polisi dan cicak vs buaya," efeknya susno mengundurkan diri "sementara" untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pasca pemeriksaan, kapolri memberi kembali jabatan kabareskrim kepada Susno, malah ia bertindak sewenang-wenang, memanggil 2 pimpinan  media massa/surat khabar ke mabes polri, efeknya puluhan jurnalis protes dan mengakibatkan susno di copot dari jabatan kabareskrim (selasa,24/10/2009) , tetapi masih di beri jabatan sebagai salah satu petinggi/perwira tinggi (pati) polri.

Kalangan para jenderal polri marah kepada ketua MK Mahfud MD, karena memperdengarkan hasil sadapan KPK terhadap para koruptor Anggodo widjojo,kasus kurupsi Bank Century sebesar Rp 6.762 Trilyun dengan oknum polisi beberapa waktu yang lalu (4/11/2009), pada sidang perkara kasus korupsi di MK, efeknya 18 personil polisi di tarik dari gedung Mahkamah Konstitusi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline