Lihat ke Halaman Asli

Deklarasi Jakarta Pada APMC PPP 2010

Diperbarui: 26 Juni 2015   16:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

(KompasianaBaru-Jakarta) Kita turut berbangga karena kali ini kota Jakarta kembali mengelar event Internasional yang bertajuk APMC PPP (Asia Pacific Ministerial Conference on Public Private Partnerships) For Insfrastructure Development 2010. Dalam APMP PPP 2010 juga diadakan pameran Infrastructure Asia 2010 (IA 2010) sejak tanggal 14-17 April 2010 di Jakarta International Expo Kemayoran.

Konferensi tingkat menteri yang dikolaborasikan dengan beragam agenda tersebut memberikan ruang yang luas bagi delegasi negara anggota UNESCAP dan sektor swasta untuk mengembangkan ide-ide baru dan berinovasi dalam pengembangan kerjasama pemerintah dan swasta (KPS) ke depan, Forum Internasional ini juga memperbesar momentum KPS baik di Indonesia maupun di kawasan Asia Pasifik.

Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) pun berkenan untuk membuka acara pameran ini dan diadakan seminar Internasional yang melibatkan perwakilan negara Asia Pasifik untuk melakukan kerjasama proyek dengan para pelaku industri infrastruktur global.

Diakhir forum Internasional ini  pada tanggal 17 April 2010, telah ditandatangani Deklarasi Jakarta, dimana ini merupakan pernyataan sikap bersama berbagai negara di Asia pasifik tentang komitmen bersama untuk semakin memperbesar momentum KPS. Konferensi tingkat menteri ini dihadiri oleh Indonesia sebagai tuan rumah, Vietnam, Myanmar, Maldives, Samoa, Timor Leste, Bhutan, Papua New Guinea, Vanuatu, Tuvalu, Sri Langka, Nepal, Mongolia, Afganistan, Korea Selatan, Rusia, Malaysia, Philipina, Brunei Darussalam, Singapore, Bangladesh, Pakistan serta Kazakshtan.

Banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan guna memenuhi pendekatan kerangka kerjasama yang dapat saling menguntungkan antara pihak pemerintah maupun swasta agar kepentingan peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat baik sosial, ekonomi maupun lingkungan dapat terus menjadi perhatian nasional maupun internasional.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline