Lihat ke Halaman Asli

Presiden PKS Jadi Menterinya Presiden SBY

Diperbarui: 26 Juni 2015   19:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pelantikan Kabinet menteri yang baru atau KIB II periode tahun 2009-2014 baru saja berlalu kamis siang 22/10/2009 di Istana negara oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Menteri yang baru di lantik kemarin tersebut ada hal yang unik, salah satunya adalah dari Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera), yaitu Tikaful Sembiring, menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (MENKOMINFO).

Sebagian besar orang mengatakan kok dari Presiden (Presiden PKS) mau jadi menteri (Menterinya Presiden SBY), apa tidak turun pangkat itu??? Padahal beliau TS sekarang juga tercatat sebagai anggota DPR RI dan menjadi ketua komisi I.

Menurut Tifatul Sembiring, cerita awal tentang Presiden PKS adalah karena sejak awal berdiri partai ini pasca runtuhnya Orde baru (ORBA) sejak Reformasi tahun 1998 dengan pimpinan negeri ini oleh presiden BJ.Habibie, Beliau membuka kran demokrasi maka lahirlah puluhan Partai politik (parpol) yang begitu banyak , dahulu zaman Presiden Soeharto, jabatan Presiden begitu Sakral (Agung). Ingat kata-kata : "Atas Petunjuk bapak Presiden" oleh Menteri penerangan bung Harmoko.

Padahal kala itu ada namanya Presiden Hotel (Sekarang Hotel NIKKO), President TAXI (Menjadi TAXI Prestasi). Sekarang malah ada Presiden bangkir, presiden direktur (Presdir), Presiden komisaris, presiden manager dll. Dalam waktu dekat TS akan mundur dari jabatan presiden PKS dan dari Ketua komisi I DPR RI.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline