Lihat ke Halaman Asli

Memaafkan

Diperbarui: 9 Oktober 2024   19:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Via https://www.tagar.id

Halo semua, perkenalkan nama saya Rachel. Saya kelas 7 SMP. Saya tinggal di Jakarta. Hari ini saya akan menjelaskan sebuah topik yang cukup menarik yaitu, Memaafkan. Pati kalian semua sudah tidak asing dengan nama nya memaafkan/meminta maaf. 

Siapa yang disini pernah memaafkan? lalu apakah kalian juga pernah untuk meminta maaf? kalau pengalaman saya jujur saya pernah memaafkan dan saya juga pernah minta maaf, walaupun dalam pengalaman minta maaf saya ini, saya masih susah untuk mengucapkan nya atau belum ikhlas. 

Sebenarnya, memang susah untuk minta maaf, butuh waktu yang lama, namun kita sebagai manusia, marlah kita meminta maaf kepada orang lain ketika kita salah. 

Nah, sekarang memaafkan. Siapa yang disini sudah pernah memaafkan kesalahan orang lain? kalau pengalaman saya, saya sama sekali belum prenha memaafkan teman saya. saya hanya ngomong doang, tapi dalam hati masih di ingat-ingat kesalahan orang itu.

 Jangan diikutin yah, itu tidak baik. bahwa sebenar nya kita harus salaing memaafkan. mengapa memaafkan penting? jawaban nya adalah karena memaafkan merupakan salah satu tanda kita kalau ktanda nya kitsa usdah mengampuni kesalahan orang tersebut. Memang, banyak orang susah untuk memaafkan, sama seperti pengalaman saya.

Namun hari ini saya mengajak kita semua untuk "Marilah kita saling memaafkan agar masa depanmu cerah". Sekian terimakasih, sebelum saya tutup cerita pendek hari ini, marilah saya ahkiri dengan sebuah pantun, 

Batu terbelah keluar ikan
Ikannya besar kita lepaskan
Semua salah yang kau lakukan
Sudah bisa aku maafkan.

Sekian terimakasih, Salam dari saya penulis, Rachel




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline