Lihat ke Halaman Asli

Hari Gini Nggak Punya Pacar???? (em..em.. Pa Kita No! hehe)

Diperbarui: 26 Juni 2015   13:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Teringat seorang teman yang bertanya, "mana pacaramu? Kenalin dong..!! dia orang mana? Kerja dimana? trus kapan kalian nikah?". Dengan santai saya menjawab, "saya mah nggak punya pacar. Sambung do'anya ya..!! semoga sesegera mungkin menikah, dan saat walimah nanti, saya kenalkan pacar saya."

Lalu dia membalas jawaban saya: "hari gini nggak punya pacar??? halah... kamu tuh masih muda, jangan kolot deh. Sekolah jauh di kota, tapi nggak gaul. Jangan muna lah. Nikmatin aja. Pacaran itu asyik dan wajar banget lagi. Banyak kok yang rajin shalat pada doyan pacaran. Rugi tahu nggak menikmati indahnya pacaran. Yang penting nggak berbuat jahat aja."

saya cuma memberikan senyuman saja. dan dalam hati saya jawab: "Dih... em em pa kita no, donks... !!" hehehehe......

Punya pacar kayaknya udah jadi tuntutan hidup para remaja. Mereka bakal bilang kita aneh, kuno, nggak gaul, atau nggak laku kalo kita nggak punya pacar. Nggak laku??? Dagangan kaleeee......! Hehehe...

Kencan bareng pacar emang udah jadi bagian gaya hidup. Zaman sekarang, cewek kudu punya cowok. Dan nggak mengherankan kalo yang belum punya gebetan selalu diliputi yang namanya gelisah. Sementara yang udah pada punya, sumringah. Kalo malam minggu tiba, pasti ada yang nanya, "nggak malam mingguan??" atau "nggak di apelin, nih??".

Kadang saya jawab, "ya malam mingguan lah dirumah nonton tivi sama mama." Kalo saya ketahuan pergi dibonceng oleh seorang laki-laki, hmmmm...... langsung deh ada sms yang nongol. "cieee...... siapa tuh?? Kenalin atuh pacarnya ma kita-kita."

(Padahal kan, yang bonceng saya itu adalah adik kandung saya sendiri. Hehehe... Cian deh.)

Kayaknya, kalo ada cewek jalan sama cowok selalu di asumsikan sebagai pasangan. Dan seolah-olah, cewek pasangan ama cowok adalah urusan wajib yang dosa kalo ditinggalkan dengan kencan jadi ritual wajibnya.

Aktivitas kencan itu pastinya ada yang namanya pandang-memandang aurat atau memandang dengan disertai syahwat antar dua insan. Hal ini jelas melanggar aturan Allah Swt. untuk menundukkan pandangan. Seperti dalam Firman Allah dalam surat an-Nur ayat 30, yang artinya "Suruhlah Mukminin menundukkan sebagian dari pandangan-pandangan mereka dan memelihara kemaluan mereka. Yang demikian itu lebih bersih buat mereka. Sesungguhnya Allah amat mengetahui apa yang mereka kerjakan." Selain ayat di atas, banyak juga Hadist yang menunjukkan haramnya seseorang memandang lawan jenis yang bukan mahramnya. Nabi Saw. bersabda: "..., zinanya mata adalah dengan melihat, zinanya kaki denga melangkah, zinanya pikiran dengan berimajinasi dan timbulnya keinginan, dan kemaluannya yang akan membuktikan benar tidaknya," (HR. Bukhari-Muslim)

Coba, pernah nggak kalian lihat orang yang kencan nunduk terus, apalagi sambil merem? Yang ada, mata jelalatan, curi-curi pandang, saling mengerling, dan kalo udah gitu pasti yang namanya syahwat terusik. Hati jadi berdebar-debar dan bergemuruh. Tul, nggak?? Hehehe..

Kencan itu kan, pastinya mojok berduaan. Nah, kamu berarti udah melanggar aturan Allah untuk tidak berkhalwat. Allah mengharamkan seorang laki-laki berduaan dengan perempuan, dan Allah juga mengharamkan seorang perempuan berpergian sendiri tanpa disertai mahram. Rasulullah Saw. bersabda, "hendaklah kalian takut untuk berduaan dengan perempuan." "Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka tidak boleh baginya berkhalwat dengan wanita yang tidak bersama muhrimnya. Karena sesungguhnya yang ketiga di antara keduanya adalah setan" (HR Ahmad).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline