Lihat ke Halaman Asli

Pernikahan, Keluarga, dan Masalah…

Diperbarui: 17 Juni 2015   17:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

PERNIKAHAN, KELUARGA, DAN MASALAH…

Dalam menjalin suatu bahtera rumah tangga, tentunya setiap pasangan menginginkan kehidupan keluarga yang harmonis, keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Tapi ada kalanya untuk menciptakan kehidupan keluarga yang seperti itu bukanlah hal yang mudah. Selalu ada hal-hal yangmenjadi permasalahan, sehingga akan membuat hubungan keluarga itu menjadi bermasalah atau bahkan akan berdampak pada perpisahan. Meski masalah itu hanya hal-hal kecil yang sebenarnya tidak perlu untuk dipermasalahkan lebih jauh.

Seharusnya di saat suatu pasangan memutuskan untuk menikah, mereka berdua harus berani menerima resiko-resiko dari pernikahan. Yaitu adanya permasalahan, karena hal itu sulit untuk dihilangkan, atau bahkan tidak akan bisa. Jadi disini perlu adanya pengertian dan kepercayaan satu sama lain dari setiap pasangan untuk mempertahankan keharmonisan keluarga mereka. Selain itu juga dengan cara memupuk rasa cinta setiap harinya, sehingga perasaan cinta itu pun aka terus tumbuh dan semakin membesar.

Dalam kehidupan rumah tangga, suamilah yang menjadi tumpuan, suamilah yang menjadi pemimpin, dan suamilah yang menjadi petunjuk bagi seluruh anggota keluarganya. Baik itu tanggung jawab untuk istri, maupun untuk anak-anaknya. Tapi terlepas dari tanggung jawab seorang suami, seluruh anggota keluarga juga harus menjaga kekompakan satu sama lain untuk menjaga keharmonisan dalam satu keluarga.

Tanggung jawab suami setelah menikah adalah pada istri dan anak. Tanggung jawab istri setelah menikah adalah anak dan rumah. Inilah letak hubungan pernikahan dengan keluarga. Karena tentunya pasangan memutuskan menikah itu untuk menciptakan suatu keluarga baru.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline