Lihat ke Halaman Asli

Qur Rohman

Ciptakan rasa senang, pastikan anda bisa

Alasan Kantor Desa Menyediakan Wifi Gratis

Diperbarui: 11 Maret 2020   20:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

http://www.lubuklawas.desa.id/pengumuman/info-wifi-gratis-untuk-masyarakat-lubuk-lawas/wifi1/

Program pemasangan Wifi - wireless Fidelity - - di kantor desa disambut antuasias oleh warga setempat. Pasalnya, mereka bisa menikmati internet 24 jam atau suka-suka mereka.

Jadi, jarang heran jika ada masyarakat ngobrol-ngobrol di Kantor desa pagi atau malam hari bahkan larut malam sekalipun. Pemandangan seperti ini memang biasa ditemui. Toh, tujuannya ya berburu wifi. Hehehe. Plus bisa ngopi ramai-ramai. Banyak juga kawula muda termasuk anak kecil turut serta di paguyuban baru ini.

Ini tentu bisa menjadi hal positif kedepannya, karena setiap desa bakal mendapat internet gratis. Selain bisa mengakses internet dengan bijak toh pengetahuan lain bakal mereka dapet.

Untuk zaman ini, kebutuhan pangan, papan dan sandang sudah tidak sempurna tapi pelengkap yang satu ini, yaitu data internet. Malahan, paketan -bahasa gaulnya- berevolusi menjadi kebutuhan paling utama kehidupan. Heran juga ya. Tak memandang usia, anak-anak; bapak; hingga ibu rumah tangga sekalipun menomor satukan paket data diatas segalanya. Kalau paket data nya habis tentu saja mereka mencari alternatif dengan mendatangi kampung wifi -kantor desa - setempat.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah melalui Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika - - BP3TI - -. Katanya pemerintah akan menyediakan layanan internet gratis di 745 kabupaten di indonesia.

Tentu saja manfaatnya adalah agar masyarakat mendapat jejaring internet yang bagus, kata H. Santoso, selaku Kepala BP3TI. Dilansir dari Kominfo.com.

Program ini akan terus ditingkatkan kedepannya demi menyongsong era revolusi 4.0.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline