Lihat ke Halaman Asli

Cerpen 1. Masa Lalu Salsa

Diperbarui: 17 Juni 2015   11:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

MASA LALU SALSA

Suatu minggu dipagi yg cerah, seorang gadis bersama ibunya sedang berjalan menyusuri lorong-lorong di pasar kota. Gadis itu bernama Salsa. Ketika itu, tak jauh dari tempat keduanya berada, berdiri sesosok gadis seusia Salsa memandang kearahnya.

“Hai! Kamu Salsa kan? Apa kabar? Lama sudah kita tak jumpa” Sapa gadis tersebut.

“Hai juga. Ya aku Salsa, kamu?” Salsa mengernyitkan dahi. “Emmm...ini Maudy kan? Ya Tuhan, maaf tadi aku pangkling sama kamu, habis lama tak jumpa. Oh ya, aku baik. Kamu?”

“Alhamdulillah baik juga. Sa, aku kangeeen banget sama kamu,”

“Aku juga Maudy, emmm sejak kapan pulang?” Tanya Salsa.

“Aku sudah sebulan dirumah. Alhamdulillah kedua orangtuaku udah baikan lagi. Dan mulai sekarang aku kembali ke kota ini untuk hidup bersama-sama keduanya kembali”.

“Oh yaa? Syukurlah. Aku ikut senang mendengarnya kawan. Jadi sekarang kita bisa bersama lagi seperti dulu” Kata Salsa.

“Saa, ayo kita pulang. Ibu sudah selesai belanjanya”. Kata seorang ibu pada Salsa.

“Iya Bu, mari!”

“Maudy, maaf ya, aku harus harus ngantar ibu dulu. Nanti aku tunggu kamu di taman kota. Pastinya banyak cerita selama kita terpisah. Aku ingin dengar cerita-ceritamu”.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline