Pelayanan publik yang diberikan oleh Pemerintah memiliki peranan yang sangat penting dalam masyarakat. Pelayanan publik yang prima mengutamakan aspek mutu dan Masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepuasan terhadap pelayanan publik yang diberikan.
Untuk menuju pelayanan publik yang prima dan kurangnya wadah Masyarakat dalam melakukan pelaporan kondisi yang terjadi dilingkungannya, Kecamatan Boyolali meluncurkan Inovasi layanan pengaduan melalui aplikasi Whatsapp. Jenis pengaduan dari Masyarakat biasanya meliputi pelaporan jalan rusak, irigasi pertanian ataupun bencana alam.
Inovasi layanan pengaduan melalui Whatsapp mulai diberlakukan sejak April 2022 Inovasi ini memberikan layanan kemudahan 24 jam kepada Masyarakat agar lebih cepat dalam penyampaian keluhan sehingga masalah yang ada dapat diatasi dan segera mendapatkan solusi terbaik.
Secara teknis, Masyarakat Kecamatan Boyolali hanya perlu menghubungi nomor 087831760670 untuk menyampaikan pengaduan atau keluhannya. Untuk mengantisipasi troubele yang bisa terjadi pada aplikasi Whatsapp, maka pengaduan Masyarakat Kecamatan Boyolali juga dapat menyampaikan keluhannya melalui website boyolalikec.boyolali.go.id dan Instagram @kecamatanboyolali
Dengan whatsapp pengaduan Kecamatan Boyolali ini diharapkan bisa mempermudah penyampaian pengaduan dan menerima penyelesaian dengan cepat.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H