Lihat ke Halaman Asli

Simak Informasi Beasiswa Tahun 2018 yang Super Hits Ini!

Diperbarui: 25 April 2018   10:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar: Quipper

Kuliah dibiayai beasiswa tentu menyenangkan, ya! Selain membebaskan orangtua dari beban pendidikan yang lumayan tinggi, kamu pun jadi punya kebanggaan tersendiri karena nggak semua orang bisa mendapatkan beasiswa, lho. Hanya orang-orang terpilih dan cerdas saja yang biasanya bisa meraih beasiswa. Selain itu, kamu pun bisa menambah ilmu tanpa harus pusing dengan biaya.

Nah, buat kalian yang ingin tahu beasiswa apa saja yang tengah hits di tahun 2018, maka Quipper Video Blog akan memberikan informasinya. Penasaran beasiswanya apa saja? Yuk, simak artikel mengenai informasi beasiswa tahun 2018 ini dengan seksama!

1. Beasiswa Google

Informasi beasiswa tahun 2018 pertama datang dari kantor mesin pencari ternama, yakni Google. Bagi kamu yang tengah kuliah di program studi informasi teknologi (IT), tahun 2018 Google akan memberikan beasiswa pelatihan dan pemrograman Android. Beasiswa ini akan diberikan kepada 1000 mahasiswa yang beruntung.

Kalau kamu berhasil mendapatkan beasiswa ini, kamu akan merasakan kursus selama 90 hari. Beasiswa ini diselenggarakan oleh Google dan Dicoding. Selama 90 hari tersebut, kamu akan diberikan 125 modul, 35 video, dan 24 kuis yang akan diberikan dalam bahasa Indonesia.

Peserta beasiswa ini nantinya akan mempelajari sistem operasi Android melalui modul-modul Testing, Debugging, Aplication, Application UX, Fundamental Application Components, Persistent Data Storage, dan Enhanced System Integration. Kalau kamu berhasil lolos beasiswa Google ini, tentunya saat lulus nanti kamu akan menjadi orang yang dicari oleh berbagai perusahaan aplikasi.

Soalnya dengan mengikuti program beasiswa ini, kamu otomatis jadi memiliki ilmu dari Google bagaimana cara membuat dan mengembangkan aplikasi dalam sistem operasi Android. Tertarik? Coba kamu update di situs ini.

2. Beasiswa Bidang Perfilman Kemendikbud

Informasi beasiswa tahun 2018 selanjutnya datang dari Kemendikbud. Kamu ingin kuliah di bidang perfilman? Kalau begitu kamu harus mendaftar Beasiswa Unggulan Bidang Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Syarat utama dari beasiswa ini ialah lulusan SMA sederajat untuk lulusan tahun 2016, 2017, dan 2018.

Untuk kamu yang sudah berkuliah di Program Sarjana Fakultas Film dan Televisi (FFTV) Institut Kesenian Jakarta (IKJ) maka batas usia maksimum untuk mengikuti seleksi beasiswa ini ialah 22 tahun.

Beasiswa bidang perfilman ini diselenggarakan atas kerjasama Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kemendikbud, Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri (BPKLN) Kemendikbud, dan FFTV IKJ. Ada beberapa tahapan untuk bisa meraih beasiswa ini, yakni seleksi administrasi, seleksi tertulis, dan wawancara.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline