Lihat ke Halaman Asli

Queen An

Pemanah dan Penulis

Wonderful Sukabumi

Diperbarui: 24 Januari 2023   13:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diarpus.kab.smi/Queen

PART-1

Salam Literasi  Para Pecinta Buku!

Tahun lalu, tepatnya bulan November 2022, saya dan rekan-rekan kerja mengunjungi Perpustakaan Unit yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi dalam rangka Hari Perpustakaan Nasional  yang jatuh pada tanggal  17 Mei dan Hari Buku Nasional (Harbuknas) yang ditetapkan pada tanggal yang sama. Harbuknas ini merupakan buah  pemikiran Menteri Pendidikan, Abdul Malik Fadjar (periode 2001 -- 2004).

Perpustakaan Unit yang terletak di wilayah Cisaat Kabupaten Sukabumi ini letaknya bersebelahan dengan kampus STISIP Widya Mandiri. Saat ini perpustakaan sudah dilengkapi dengan Sistem Otomatis Perpustakaan sehingga memudahkan siapapun untuk mengakses dan melihat subjek-subjek yang ada di perpustakaan. 

Syarat menjadi anggota perpustakaan serta peminjaman bukupun sangatlah mudah dan cepat. Ruangan sudah dilengkapi dengan internet sehingga para pelajar dan mahasiswa bisa melakukan tugas-tugas mereka dengan nyaman. Meskipun ruangannya tidak begitu luas tetapi dimaksimalkan fungsinya agar bisa memberikan pelayanan yang baik dan sesuai dengan yang diharapan.

Subjek-subjek  yang ada di perpustakaan ini antara lain :

-  Karya  Umum

-  Filsafat

-  Agama

- Bahasa

- Ilmu-ilmu Sosial

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline