Lihat ke Halaman Asli

Grandrowosari: Program Branding Desa Guna Tingkatkan Potensi Desa Oleh Kelompok 27 KKN UMD UNEJ

Diperbarui: 30 Januari 2024   10:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Akun Tiktok Grandrowosari https://www.tiktok.com/@grandrowosari?_t=8jMqkkVqr0U&_r=1

Branding potensi desa merupakan hal yang menjadi langkah awal dari proses pemasaran serta promosi yang dilakukan guna mengembangkan potensi desa. Oleh karena itu kelompok 27 KKN UMD Unej membantu memberikan pengarahan serta sosialisasi terkait branding potensi yang dimiliki oleh Desa Rowosari. Seiring dengan program kerja yang dimiliki oleh kelompok 27 yakni "Grandrowosari" atau Gerakan Rowosari Angkat Potensi Desa, kelompok 27 membantu melakukan branding khususnya pada branding desa dan branding UMKM desa. Branding dilakukan dengan pembuatan social media desa, produk unggulan, logo UMKM, packaging produk, dan label produk.

Branding desa dilakukan dengan pembuatan Logo Grandrowosari, sosial media desa antara lain Instagram, Tiktok, dan YouTube. Berikut akun dan link sosial media Grandrowosari.

 

Akun YouTube Grandrowosari https://youtube.com/@grandrowosari?si=sUekE6K1d5w16X1U

Akun Instagram Grandrowosari

Selain itu, kami juga membuatkan logo Grandrowosari sebagai berikut:

Dokumentasi Pribadi Kelompok 27

Logo diatas memiliki filosofi antara lain:

1. 2 TANGAN : Melambangkan GRAND (Gerakan Rowosari Angkat Potensi Desa)

2. Warna Biru : Air Terjun dan Kekayaan Sumber Daya Alam

3. Warna Kuning : Durian

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline