Lihat ke Halaman Asli

Ayoo !!! ke Kompasiana

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Menulis bukan suatu yang menyenangkan bagi sebagian remaja. Tidak semua remaja suka menulis. Alasannya berfarisi, mulai dari malas, tidak berbakat, sulit, takut tidak berbobot  dll. berangkat dari beberapa alasan itulah maka sangat jarang kita temui para penulis remaja  yang mau menelurkan tulisnnya di Media massa.

Akan tetapi dengan Hadirnya Kompasiana, memberi sebuah perubahan baru. Memberi semangat tulis baru dikalangan remaja. Meskipun itu tidak semua. Paling tidak menambah jumlah mereka yang berkeinginan untuk menulis. Di Kompasiana inilah para remaja bisa belajar menulis, dengan pembaca dari kalangan Kompasiana sendiri.

Untuk menulis di Kompasiana idaklah terlalu sulit. Cukup mem-post-kan saja tulisan kita. Dan supaya menarik berilah judul yang sekiranya mengandung provokasi, tanda Tanya atau yang sedikit alay juga tidak apa-apa. Bahasanya juga tidak terlalu beda dengan kesukaan para remaja, yaitu bahasa Update-Status. Tidak perlu terlalu resmi supaya tidak membosankan bagi pembaca. Tulis apa adanya. Sesuai dengan kenginan kita dalam menulis. yang paling penting disini adalah bagaimana membiasakan kita dalam menulis.Masalah perbaikan bahasa yang kita gunakan bisa di perbaiki seiring dengan seringnya kita menulis.

Untuk mendukung bobot tulisan, harus diukung dengan membaca, entah buku, koran dan yang paling penting menurut penulis adalah membaca tulisan di Kompasiana. Selain menambah keilmuan, juga supaya ada timbal balik dari mereka untuk membaca tulisan kita. Sangat disayangkan  ketika sudah menulis tapi tidak dibaca.

Maka dari itu, bagi para remaja Indonesia. Ayo gabung ke Kompasiana. Dari pada update status tidak jelas, lebih baik nulis disini. Toh masih bisa juga dibaca teman-teman kita di FB.   Selain dapat ilmu, juga menumbuhkan keinginan untuk menulis. semangat….!!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline