Lihat ke Halaman Asli

Wahyudin

Menjadi seorang jurnalis dan sekaligus penulis adalah cita-cita yang mulia bagi saya, dan saya bangga bisa memberikan informasi kepada publik dengan berimbang dan terpercaya dari sumber-sumber yang dapat dipertanggung jawabkan

Polsek Ciptim dan TNI Kawal Ketat Masa Demo Omnibuslaw Menuju Istana Negara

Diperbarui: 28 Oktober 2020   18:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Keamanan. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Pixelcreatures

Tangsel - Polisi bersama TNI gelar pengamanan Aksi Demo mahasiswa yang akan berangkat menuju Istana Negara di jalan medan merdeka utara jakpus, Rabu (29/10/2020).

Sebelumnya, Polsek Ciputat Timur gelar apel bersama Koramil Ciputat dan jajaran Polres Tangsel untuk kesiapan pengamanan demonstaran yang akan berangkat menuju Medan Merdeka Utara, apel kesiapan yang dilaksanakan di halaman mapolsek ciputat timur pukul 08.00 wib.

Dalam arahannya, Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika, SH menegaskan kepada seluruh anggota yang berjaga di setiap titik yang sudah ditentukan, agar selalu persuasif dan humanis.

Kompol Endy juga intruksikan kepada seluruh jajaran untuk tiak melakukam reaksi apa - apa dan hanya pengamanan supaya mahasiswa tidak melakukan penutupan jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya, ucapnya.

Sekitar pukul 12.51 wib nampak masa demonstrasi yang tergabung dari mahasiswa Universitas Pamulang mulai berjalan hendak menuju Medan Merdeka dengan menggunakan motor, terlihat Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan S.ik yang didampingi Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika, SH beserta Dandim 0506 Tangerang dan Danramil 05 Ciputat Kapten Arh Samsuri Kawal Masa Demostran agar lalulintas di sekitar Sandratex Ciputat berjalan lancar.

Masa terus bergerak menuju istana negara untuk melakukan demo tolak Omnibuslaw UU Ciptaker. Momentum aksi hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang pertama kali digelorakan pada 28 Oktober 92 tahun silam.Meskipun Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja tinggal menunggu waktu untuk ditandatangani presiden, atau berlaku otomatis 30 hari sejak disahkan DPR, gelombang unjuk rasa tak lantas surut. 

Presiden Jokowi rencananya akan melakukan penandatanganan UU Cipta Kerja pada hari ini, 28 Oktober 2020, apabila tidak ada halangan. (red).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline