Lihat ke Halaman Asli

Wahyudin

Menjadi seorang jurnalis dan sekaligus penulis adalah cita-cita yang mulia bagi saya, dan saya bangga bisa memberikan informasi kepada publik dengan berimbang dan terpercaya dari sumber-sumber yang dapat dipertanggung jawabkan

Pasar Ciputat Bakal Jadi Pasar Modern, Polsek Ciputat Timur Terjun Bantu Relokasi Pedagang

Diperbarui: 1 September 2020   00:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Relokasi Pedagang Pasar Ciputat, ini Pesan Kapolsek Ciputat Timur

Tangsel - Pasar Ciputat di revitalisasi menjadi pasar Modern dan sudah mulai Relokasikan para Pedagang Kaki Lima Pasar Ciputat, Senin, (31/8/2020).

Adapun titik Pengamanan dalam Relokasi Pedagang Pasar Ciputat yang berjualan di kolong dan penutupan jalan terowongan pasar ciputat, para pedagang kaki lima di relokasikan ke tempat sementara yang berada di plaza ciputat.

Dalam relokasi tersebut, aparat gabungan yang bersiaga antara lain, 174 personil pimpinan Kompol Endy Mahandika,SH (Kapolsek Ciputat Timur), terdiri dari 34 personil Polri Gabungan Polsek Polres Tangsel, 9 Personil  Koramil  pimpinan Kapten Arh. Samsuri (Danramil Ciputat), 15 Personil Securty Pasar  pimp Yeye (Danton), 90 Personil Sat Pol PP Tangsel pimp Sapta Nugraha (Kabid Gakumda), 6 Personil Dishub, pimp Daus dan 20 Personil DLH pimp Yuda (Kasi Kebersihan).

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Endy Mahandika, SH menuturkan, Perlu kiranya dilakukan pemantauan secara berkelanjutan  terhadap lokasi yan telah dilakukan penertiban untuk mencegah adanya pedagang Kaki Lima (K5) kembali berdagang di area umum sekitar pasar ciputat yang sedang di relokasi.

Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan diharapkan untuk tertib berlalulintas, karena adanya pangalihan arus, diharapkan masyarakat bisa tertib dan tidak melawan arus agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tegas Kapolsek Ciputat Timur.

Relokasi Pedagang Pasar Ciputat, ini Pesan Kapolsek Ciputat Timur

Untuk relokasi pedagang pasar Ciputat, Seluruh kegiatan ini berlangsung aman dan kondusif, karena ini sudah termasuk manusiawi kebijakan dari Pemprov, pelaksanaan pembangunan pasar ciputat ini jauh terlambat karena ada kesenjangan jangka waktu yang diberikan pemprov untuk para pedagang, tandasnya.

Jadi, untuk para pedagang, saran dari kami Kapolsek, Danramil dan Kemenperindag tangsel, kita disini tidak mau ada perlawanan maupun keluham dari warga sehingga mereka melakukan tindakan-tindakan yang tidak dibenarkan, Alhamdulillah hari ini seluruh pedagang yang ada di kolong pasar ciputat kita relokasi sementara dengan fasilitas yang sudah disediakan oleh Pemprov maupun Kadis Kemenperindag dan beberapa pihak lain sehingga bisa memudahkan pekerja untuk menyelesaikan pembangunan pasar ciputat tepat pada waktunya, ucap Endy.

Disisi lain, Kadis Kemenperindag tangsel, Maya Mardiana menjelaskan kepada awak media, proses relokasi yang sudah berjalan dari awal agustus, sebagai tahap awal dari revitalisasi pasar ciputat, dan hari ini penutupan jalan terowongan pasar ciputat agar bisa berjalan pembangunan sesuai dengan tahapan-tahapan yang sudah ditentukan. Suasana kondusif karena juga dibantu dari semua unsur, terangnya.

Danramil Ciputat Kapten Arh. Samsuri akan tetap terus memantau bersama dengan yang lain, dari sekarang sampai nanti supaya kegiatan revitalisasi pasar ini lancar dan kondusif. Sehingga nanti bisa terwujud apa yang diharapkan oleh pemerintah, sehingga pasar ini bisa menjadi pasar yang benar-benar bersih, Modern dan dapat menampung masyarkat baik penjual maupun pembeli supaya tidak ada relokasi kembali dan pembangunan ini bisa diselesaikan tahun ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline