Lihat ke Halaman Asli

Qanita Herdy

Mahasiswa

Mahasiswa KKN UNDIP Memberikan Sosialisasi Terkait Pencegahan Stunting Sejak Dini dalam Kegiatan Posyandu

Diperbarui: 13 Februari 2024   18:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Qanita Herdy Salsabila, mahasiswi Fakultas Kedokteran (FK), dan Tiara Annisa, mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) yang sedang melakukan program kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Lengking, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, pada hari Senin (15/01/2024) melaksanakan program kerja "Sosialisasi Terkait Pencegahan Stunting Sejak Dini". 

Dalam rangka menjalankan program monodisiplinnya, Qanita melakukan kegiatan sosialisasi dalam kegiatan posyandu dengan sasaran ibu balita, serta melakukan kolaborasi bersama Tiara dalam pembuatan poster edukasi.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih  dalam pada ibu balita terkait penyakit stunting, penyebab terjadinya stunting, dampak, cara pencegahan secara dini yang dapat dilakukan, serta rekomendasi terkait pemberian MPASI kepada balita melalui pendekatan "ISI PIRINGKU". Desain poster yang menarik dan  motivasional bertujuan untuk mendorong partisipasi lebih besar. 

Adapun pelaksanaan program ini mendapatkan tanggapan positif dari para ibu balita ditandai dengan aktifnya ibu-ibu dalam mendengarkan dan berdiskusi terkait materi yang disampaikan serta peninjauan terhadap isi poster. Harapannya, program ini dapat memberikan edukasi kepada ibu-ibu balita di Desa Lengking agar anak-anaknya tumbuh sehat dan terhindar dari stunting. 

Penulis:

  • Qanita Herdy Salsabila - Ilmu Gizi

  • Tiara Annisa - Ilmu Komunikasi

DPL : Ir. H. Indriastjario, M.Eng




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline