Lihat ke Halaman Asli

Pelayanan BPJS di Rumah Sakit Salak Patut Diacungi Jempol

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Bogor – Pelayanan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit TNI – Angkatan Darat Salak Bogor atau dikenal dengan Rumah Sakit Salak, yang berlokasi di Jalan Sudirman No. 8 Bogor ini patut diacungi jempol. Pasalnya, di tengah maraknya kasus penolakan terhadap pasien BPJS oleh banyak rumah sakit, Rumah Sakit Salak membuktikan ketidakberlakuannya isu tersebut di sana.

Sesuai dengan visinya, “Menjadi Rumah Sakit yang Tanggap dan Berkualitas Sesuai dengan Profesionalisme dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan.”, Rumah Salak dengan rasa bangga melayani para pasiennya, baik itu pasien BPJS ataupun pasien Umum.

“Kalau untuk pelayanan, dokter semua sama. Yang membedakan hanya kelas dengan makan.” Ujar Yani Loewia selaku KABINA di Rumah Sakit Salak ini. Hanya saja pelayanan diutamakan untuk pasien-pasien tentara dan keluarganya. Karena dari awal berdiri Rumah Sakit Salak memang diperuntukkan pasien-pasien tentara dan keluarganya.

Bentuk pengabdian lain Rumah Sakit salak terhadap masyarakat selain dari pelayanannya juga ada pada program-program tahunan yang biasa dilaksanakan saat event tertentu seperti Hari Ulang Tahun TNI-AD. Bekerja sama dengan Pemerintah Kota dan Pemerintah Daerah Bogor, Rumah Sakit Salak mengadakan program tahunan di antaranya operasi katarak, operasi bibir sumbing dan khitanan masal bagi masyarakat Bogor yang kurang mampu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline