Lihat ke Halaman Asli

Ide Sarapan Anak Kost yang Simple tapi Ngenyangin!

Diperbarui: 29 Juni 2021   14:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inspirasi Ide Sarapan Anak Kost yang Simple Tapi Ngenyangin! (Source: Pexels)

Sarapan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan setiap pagi. Aktifitas ini seringkali dilewatkan karena alasan kesibukan dan tidak punya waktu untuk menyempatkan. Terlebih untuk anak kost yang anti ribet dan memiliki jam kuliah pagi. 

Melewatkan sarapan adalah hal yang tidak baik. banyak hal buruk yang akan terjadi pada tubuh jika melewatkannya. Mulai dari memicu kenaikan berat badan, migrain, asam lambung meningkat, hingga kekebalan tubuh menjadi terganggu.

Sebenarnya sarapan bukanlah sesuatu yang rumit untuk dilakukan, bahkan untukmu yang sedang mencoba hidup mandiri di rumah kost. Banyak sekali ide sarapan yang mudah untuk upaya stabilitas kesehatan badanmu. Yuk, coba buat sarapan berikut ini!

Baca Juga: Pentingnya Sarapan Bagi Tubuh

Sandwich

Ide ini adalah terpraktis sepanjang masa. Tidak perlu menyediakan bahan yang rumit. Kamu hanya perlu niat yang kuat saja. untuk membuat sandwich juga tidak memerlukan waktu yang lama. Ambil dua lembar roti tawar, dan isikan dengan sosis, selembar keju, saus, dan mayo. Jika kamu merupakan pecinta sayur juga dapat menambahkan selada agar lebih segar. Cukup mudah bukan?

Oatmeal

Menu ini sedikit memerlukan usaha. Namun, sangat mudah juga untuk membuatnya. Membuat oatmeal hanya perlu air panas dan mencampurkan dengan oatmeal instan dan mengaduknya. Kamu bisa menambahkan madu ataupun buah-buahan segar untuk menyantapnya bersama. Selain mudah, sarapan ini juga sehat lho!

Baca Juga: Menu Sarapan Sehat ala Artis K-pop!

Roti bakar

Jika kamu ingin sarapan hangat, roti bakar merupakan menu yang tepat. tidak banyak usaha juga yang diperlukan untuk membuat roti bakar. Kamu hanya membutuhkan roti, mentega, dan selai favoritmu. Terlebih jika kamu memiliki mesin roti panggang, dan dipadukan dengan segelas teh hangat. Sarapanmu akan menjadi lebih nikmat.

Nasi goreng

Jika kamu memiliki sisa nasi semalam, jangan dibuang. Sisa nasi semalam bisa kamu sulap menjadi sepiring nasi goreng untuk sarapan. Campurkan sayuran, daun bawang, atau sosis untuk membuatnya menjadi lebih nikmat. Apalagi jika ditambah sebutir telur untuk menambah protein harianmu. Sarapanmu akan menjadi lebih spesial.

Telur orak arik

Jika kamu memiliki nasi namun bingung dengan lauknya, telur orak arik akan menjadi pilihan yang tepat. cara membuatnya juga mudah dan cepat sehingga kuliah pagimu tidak akan terlewat. Meski menu ini merupakan menu makanan berat, cara membuatnya hanya perlu memanaskan minyak dan menggoreng telur dengan cara diorak arik setelah  menambahkan garam. Bisa juga dengan menambahkan kecap bagi yang suka kecap. Resep ini anti gagal, dan cocok untuk menjadi menu sarapan.

Baca Juga: Sandwich Enak dan Sederhana ala Rumahan

Mie instan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline