Lihat ke Halaman Asli

Tips Gaya Casual Pria, Dijamin Makin Pe-De!

Diperbarui: 16 Juni 2021   18:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tips Gaya Casual Pria Dijamin Makin Pe-De! (Source: Kepopers.com)

Tidak hanya dunia digital, dunia fashion juga kerap mengalami perubahan gaya demi gaya. Belum usai memiliki sebuah baju model terbaru kini muncul model lainnya yang lebih baru. Tapi, tidak perlu risau. Gaya casual akan selalu jadi andalan untuk kalian para pria yang tidak terlalu mengikuti perkembangan dunia fashion. Gaya casual pria akan selalu menjadi alternatif terbaik yang siapapun akan nyaman memakainya.

Hal ini membuktikan bahwa gaya fashion yang trendi tidak selalu dalam junjungan. Jadi ada baiknya kamu berbusana sesuai dengan kepribadian namun terlihat baik dan elegan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut tentang gaya casual pria yang mungkin akan menjadi inspirasi untuk kamu setiap hari.

Graphic tees berlebihan

Hal pertama untuk menampilkan kesan gaya casual pada pria adalah dengan menghindari penggunaan kaos atau t-shirt dengan gambar terlalu ramai di badan kamu. Hal tersebut akan membuat kesan pada kepribadian yang layaknya bocah atau anak anak remaja. Meski hal tersebut sedang tren, sebaiknya hindari saja. 

Jika kamu ingin menggunakan t-shirt yang bergambar baiknya anda memilih gambar dengan model yang simpel namun tetap elegan. Misalnya dengan penggunaan kaos dengan simbol superman atau sejenisnya tidak perlu menggunakan kaos dengan full gambar yang terlalu ramai.

Penggunaan jeans

Celana jeans merupakan celana yang akan cocok dipadu padankan dengan atasan apa saja. Bahkan celana ini merupakan salah satu ciri khas seseorang dikatakan bergaya casual saat santai. Hindari celana jeans yang terlalu longgar. Celana jeans yang ideal adalah ukuran yang pas di badan dan tidak perlu menaikkan di setiap menit karena "kedodoran".  

Hindari juga penggunaan celana jeans yang ada tampilan sobek atau bahkan memiliki sticker dan logo yang besar di bagian pantat. Semakin sederhana yang digunakan, sebenarnya semakin menonjolkan gaya casual mereka.

Celana chino

Jika kamu termasuk salah satu orang yang tidak terlalu menyukai jeans atau bosan memakainya, kamu dapat mencoba dengan menggunakan celana chino. Celana ini juga sangat cocok di padu-padankan dengan atasan apapun. Pilihlah celana chino yang berwarna gelap agar terlihat lebih casual. 

Sepatu

Pemilihan sepatu juga akan sangat bermanfaat untuk menunjang penampilan kamu untuk terkesan casual. Dalam hal ini jangan gunakan sepatu yang sudah usang dan kotor karena hanya akan merusak penampilan pakaian kamu. Pilihlah sepatu yang cocok untuk kamu gunakan dan serasikan dengan pakaianmu. Saat ini telah banyak ragam sepatu dan pastikan itu layak kalian gunakan tanpa merusak penampilan anda yang lain.

Jangan kosongkan pergelangan tangan

Untuk menambah kesan casual, jangan mengosongkan pergelangan tangan. Tidak hanya wanita yang membutuhkan accesories, pria juga membutuhkannya. Setidaknya tambahkan arloji atau jam tangan yang cocok untukmu jika tidak, kamu dapat menambahkan dengan gelang di pergelangan anda. Hal ini akan menampilkan gaya casual namun banyak kepribadian. Terkesan lebih oke bukan?

Jangan berkiblat dengan mode

Kesampingkan dunia mode memang sangat perlu untuk diri anda yang tidak terlalu terobsesi dengan dunia fashion. Untuk tapil dengan gaya casual, tidak melulu harus tampil trendi. Pilihlah gaya busana yang baik yang akan cocok anda kenakan sepanjang masa. Karena gaya casual adalah pilihan terbaik untuk anda yang ingin tampil sederhana namun baik untuk dipandang. 

Jadilah sederhana dan tidak berlebihan dengan berkiblat kepada dunia mode. Kenakan apa yang menurutmu layak bersandang di tubuh kamu dan tidak merusak sedikitpun tentang jati dirimu.

Semoga memberikan inspirasi ya buat kamu!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline