Lihat ke Halaman Asli

Putya Hidayah

Mahasiswa

Memeriahkan Peringatan Hari Pahlawan bersama KKN-T Unesa Surabaya 13

Diperbarui: 20 Desember 2022   12:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

11 November 2022, satu hari setelah hari Pahlawan berlangsung. Kelompok KKN-T UNESA Surabaya 13 bekerja sama dengan pendidik di TK Al-Amin Banjarsugihan untuk ikut serta dalam rangka memeriahkan hari Pahlawan. Acara yang berlangsung adalah lomba mewarnai dengan tema pahlawan yang diikuti oleh peserta didik TK A dan TK B. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan dapat memberi makna atas pengorbanan para pahlawan dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. Dalam hal ini juga  diharapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme para pemuda dan pemudi Indonesia. Kegiatan lomba mewarna dengan tema pahlawan dipilih agar dapat memberikan kesan dan pengetahuan kepada peserta didik sejak dini agar dapat mengetahui sejarah serta menghargai pahlawan yang telah gugur. 

Pelaksanaan lomba mewarnai berjalan lancar dengan antusias yang tinggi baik dari pendidik serta peserta didik yang mengikuti lomba. Perlombaan diadakan selama satu jam yang kemudia akan dilakukan penjurian. Dalam perlombaan ini, pemenang juara 1, 2, dan 3 pada kelas A dan B masing-masing akan mendapatkan hadiah yang sudah panitia persiapkan. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline