Lihat ke Halaman Asli

I Ketut Putu Suardana

Karya tidak harus dengan proses yang mulus

Pohon Tumbang Akibatkan Kebakaran di Dusun Badung, Kabupaten Lombok Utara

Diperbarui: 15 Oktober 2019   18:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

LOMBOK UTARA, Peristiwa mengamuknya si jago merah terjadi di Dusun Badung Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara pada hari Selasa, 15 Oktober 2019 sekitar pukul 13.30 menit tadi. Peristiwa ini menyebabkan kebakaran lahan milik warga. 

Kebakaran tersebut mengakibatkan berhamburannya warga sekitar untuk bahu membahu memadamkan api hingga pada akhirnya pihak peadam kebakaran datang beberapa jam kemudian. 

Kebakaran bermula dari putusnya kabel listrik saluran induk yang tertimpa pohon tumbang. Kejadian tersebut hampir menyebabkan kebakaran rumah warga karena derasnya angin membawa puing kebakaran menuju atap rumah yang terbuat dari daun kelapa. Namun, beruntung warga terlebih dahulu melihat dan memadamkan sebelum api membesar. 

Selain menyebabkan kerugian pada lahan dan tanaman yang terbakar, peristiwa tersebut juga menyebabkan kerugian kepada PT. PLN karena rusaknya saluran kabel dan beberapa tiang listrik yang hampir tumbang. 

Karena kejadian tersebut, pemadaman listrik terjadi pada saluran listrik yang berinduk pada saluran tersebut. Listrik dari dusun Badung hingga Bentek padam pada saat yang bersamaan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline