Lihat ke Halaman Asli

Putu Eggy

enjoyyy

Bosan di Rumah? Mari Jalan-Jalan Lewat Film

Diperbarui: 16 September 2020   23:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: amazon

Review Film The Motorcycle Diaries(2004)

Diangkat dari kisah nyata dua orang mahasiswa kedokteran yang melakukan 5 bulan perjalanan 8.000 mile menggunakan sepeda motor, perahu, truk, dan berjalan kaki mengelilingi Amerika Selatan. Mereka menjadi sukarelawan untuk mengobati para penderita kusta di sepanjang sungai amazon. Motor yang digunakan dalam film adalah motor classic custom tahun 1939.

Emosi penonton dibawa ikut serta dalam perjalanan tokoh utama. Menggunakan dialog yang sangat adventure ready seperti "Menunggu apa lagi? Ayo jalan sekarang." (terjemahan) 

Menemui orang-orang baru sepanjang jalan dengan latar dan cerita mereka masing-masing. Banyak keterlibatan latar jalanan dan hal yang tak terduga ditemui di jalan serta setelah jalan aspal tersebut habis penjelajahan yang lebih seru mulai. Menyuguhi pemandangan yang kontras dengan pusat kota seperti perahu penuh orang miskin dan sakit. 

Ada tingkat ketidakpastian yang tinggi mengenai sandang, pangan, dan papan karakter utama sehingga dapat memunculkan keresahan bagi penonton. Karakter yang terdapat dalam film seperti petani, petambang, dan pengemis yang dikemas sedemikian rupa sehingga memunculkan rasa iba. 

Mata kita akan disuguhkan pemandangan dan kita akan dibuat terpacu oleh ketidakpastian, problem solving, dan decision making yang harus ditempuh. 

sumber: netflix

Dilengkapi dengan drama romansa dan kemanusiaan, film ini akan menginspirasi kamu bahwa hidup adalah sebuah anugerah yang harus tetap diperjuangkan dan disyukuri. #filmologi03




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline