Lihat ke Halaman Asli

Putu asthiti

Entrepreneur

Ini Nih Spot Surfing di Lombok Mulai dari Pemula sampai Pro!

Diperbarui: 23 November 2023   14:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto: lombok.com

Surfing menjadi salah satu olahraga air yang paling banyak diminati. Selain penuh tantangan dan membutuhkan skill yang mumpuni, dengan berolah raga surfing kalian juga pasti akan mengunjungi pantai-pantai yang indah di berbagai belahan dunia. Apalagi, dengan melakukan surfing kalian juga akan terlihat keren!! hehehe...

Nah, untuk kalian yang sedang berada di lombok atau akan berkunjung ke lombok, kali ini saya akan membahas spot-spot surfing yang ada di Lombok untuk peselancar pemula sampai profesional.

Spot surfing Untuk para pemula

pantai Senggigi

Hampir semua orang tahu pantai Senggigi, pantai ini sangat tepat untuk belajar atau mengasah kemampuan surfing kalian. Di bulan mei sampai Oktober adalah bulan favorit untuk mendapatkan ombak yang konsisten. Selain spot surfing, pantai Senggigi juga merupakan sunset point yang bagus.

pantai Mangsit

Terletak di utara pantai Senggigi, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga cocok untuk para pemula belajar surfing, setelah lelah berselancar, kalian pun bisa menikmati indahnya sunset dari pantai ini.

pantai Selong Belanak 

Pantai yang berada di Lombok Tengah ini memiliki garis pantai yang panjang dan juga dasar pantai yang landai dan hampir tanpa karang sehingga sempurna untuk para peselancar pemula. Di Selong Belanak juga banyak pelatih surfing untuk para pemula. Kalian bisa berselancar hampir sepanjang tahun disini. Selain ombaknya, daya tarik lain pantai ini adalah pasirnya yang putih dan sangat lembut, air yang sebening kristal.

pantai Tanjung Aan

Masih di Lombok Tengah juga, pantai yang satu ini memiliki ombak dengan ketinggian 1-2 meter yang konsisten hampir sepanjang tahun, namun ombak terbaiknya bisa kalian temui di bulan maret.

Spot surfing untuk yang ingin ombak yang lebih besar

Pantai Gerupuk

Berbeda dengan spot surfing di pantai lain yang mudah didatangi, untuk menuju ke spot surfing di Lombok Tengah ini, kita harus menggunakan perahu dulu. Waktu terbaik untuk berselancar di pantai ini adalah bulan oktober hingga april karena ombaknya cukup besar.

Pantai Are Guling

Seperti namanya, Are Guling yang artinya ombak yang bergulung-gulung ini memang memiliki ombak yang bergulung tanpa henti. Namun, pantai yang berada di Lombok Tengah ini memiliki ombak terbaiknya di bulan Agustus sampai September, ombak tertingginya bisa mencapai 3 meter. Selain ombak yang menarik, air lautnya yang berwarna hijau tosca, pasir pantainya juga putih dan lembut di kaki.

Pantai Mawi

Terletak di Lombok Tengah juga, pantai ini lebih banyak didatangi oleh peselancar mancanegara yang notabene bukan para pemula. Tentu saja karena ombaknya yang menantang. Bulan Mei sampai Oktober adalah bulan dimana ombak disini dalam kondisi terbaiknya. Pantai ini memiliki perbukitan hijau yang cantik dan pasir putih bersih.

Untuk para profesional

pantai Bangko-Bangko

Pantai berpasir putih ini berada di Sekotong, Lombok Barat, dan disebut sebagai spot paling menantang di Lombok dan pantai dengan gelombang kidal terbaik di dunia! Bulan dengan ombak terbaik dapat kalian nikmati pada Mei sampai Oktober. Kalian bisa mengendarai gulungan ombak yang menyerupai terowongan hinga 20 detik lamanya, dengan dinding terpanjang mencapai 300 meter. Sering disebut sebagai desert point karena pantainya yang begitu tandus bagai padang pasir.

Nah, itulah beberapa spot surfing yang bisa kalian coba di Lombok, kalian sudah mencoba surfing di pantai mana saja?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline