Lihat ke Halaman Asli

putri wahyudi

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Penuh Semangat! Warga Provinsi Jambi Ikut Hadir di Muktamar Fair

Diperbarui: 8 Desember 2022   00:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ibu Suryati dan teman-teman yang berasal dari Kerinci/dokpri

SOLO- Jarak tempuh yang menghabiskan waktu 32jam tidak mengurangi rasa semangat Ibu Suryati untuk ikut serta menghadiri perayaan super gemilang dalam rangka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang akan berlangsung pada tanggal 18 hingga 20 November 2022.

" Perjalanan saya ke solo ini sangat mengesankan karna saya baru pertama kali ikut serta menghadiri acara Muktamar, saya datang juga bersama teman-teman rombongan dari Kota Sungai Penuh" ujar ibu Suryati.

Muktamar adalah momen silaturahmi dan kolaborasi warga persyarikatan dari seluruh Indonesia dan luar negri yang berdatangan meramaikan kota tempat berlangsungnya Muktamar Muhammadiyah. Mereka datang untuk bersilahturahmi antar daerah ada yang dari Pulau Sumatera hingga Pulau Kalimantan.

"Walaupun udara panas kita tetap senang karena kapan lagi ikut serta acara ini sekalian jalan-jalan ke luar pulau sumatera, pesan untuk teman-teman yang belum sempat hadir semoga tahun depan bisa mengikuti acara Muktamar Muhammadiyah walaupun tempatnya sudah tidak di Solo kalau tidak nanti sayang karena acara ini sangat penting dan bermanfaat." ujar Suryati pengunjung acara Muktamar Muhammadiyah (18/11).

Ibu Suryati mengaku kedatangannya ke Solo ini sudah di rencanakan dari jauh-jauh hari karena sudah dua tahun muktamar Muhammadiyah tidak diselenggarakan secara langsung dikarenakan adanya covid-19, jadi acara muktamar Muhammadiyah ke-48 ini sangat di nantikan.

Ada dua muktamar yang dilaksanakan tahun ini, yaitu Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar 'Aisyiyah. Muktamar Muhammadiyah 2022 mengusung tema "Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta". Sementara untuk tema Muktamar 'Aisyiyah ke-48 adalah "Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa".

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya Muktaman Muhammadiyah ke-48 tahun ini memiliki dua agenda besar. Di antaranya ada Muktamar Muhammadiyah
Fair dan Muhammadiya Innovation and Technology Expo (MITE). Bazar expo dalam rangka memeriahkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan AIsyah ini memiliki 512 stan Usaha Miro Kecil dan Menengah (UMKM) Muhammadiyah dan Umum.

Sesuia dengan konsep tersebut, Expo Muktamar Muhammadiyah diramaikan dengan berbagai macam acara yang meriah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline