Lihat ke Halaman Asli

Efek Komunikasi Persuasif terhadap Pemilihan Umum Prabowo-Gibran Tahun 2024

Diperbarui: 28 April 2024   14:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Salah satu yang ramai dibahas dijakarta sekarang ialah pemilihan umum presiden  yang dimenangkan oleh Prabowo Gibran.
Prabowo Gibran memiliki visi misi yang kuat . dan pada saat kampanye Prabowo Gibran melontarkan janji kepada masyarakat akan ajakan  program makan bergizi / makan siang gratis untuk anak anak.janji tersebut menggugah hati masyarakat untuk memilih calon no 2 ini, karena masyarakat yakin akan janji tersebut.Namun apakah Prabowo Gibran akan menepati janjinya tersebut? Karena saat kmrin Sri Mulyani mentri keuangan  ditanya oleh DPR beliau bungkam dan mengatakn "Termasuk bukan karena kami menghindar ya pertanyaan bapak ibu sekalian tentang makan siang gratis. Kami nggak menjawab karena di APBN kita belum ada. 2024 Kan tidak ada. Kalau ini adalah untuk pemerintah yang baru, bapak dan ibu sekalian kan juga paham bahwa siklus APBN," tegas srimulyani.
    Adapula berita yang mengklaim bahwa program makan siang gratis akan berjalan di tahun 2029. Namun TKN Prabowo Gibran membantah soal makan siang gratis "Isu yang menyebutkan program makan siang dan susu gratis baru dijalankan pada 2029 itu tidak benar. Program ini adalah program utama Prabowo-Gibran dan langsung akan dijalankan setelah Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik sebagai presiden dan wakil presiden," kata Budisatrio.
Lalu kapan program ini akan terealisasikan?
   Gibran menyebutkan bahwa program makan siang gratis ini akan memfokuskan terlebih dahulu di daerah 3T (tertinggal,terdepan dan tertular).Namun adapula kabar mengenai program kan siang gratis memangkas biaya subsidi BBM . Gibran menanggapi soal tersebut "Nanti kami jelaskan nggih (pemangkasan subsidi BBM), terkait anggarannya sasarannya, tenang saja. Saya belum dilantik sudah pada ribut, tenang saja nggih," ujar Gibran.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline