Lihat ke Halaman Asli

Putri Vania Iftatunnisa

Universitas Muhammadiyah Jakarta

Upaya yang Dapat Dilakukan Dalam Meningkatkan Reputasi Akademik UMJ

Diperbarui: 22 Mei 2023   18:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pendidikan merupakan salah satu faktor pendorong kemajuan dalam global, melalui peningkatan kualitas perguruan tinggi yang baik dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Perkembangan ilmu dan kemajuan teknologi yang sangat cepat menuntut cara mendidik dan pola mengajar dalam perguruan tinggi. Ilmu dapat berkembang lebih jauh dan pesat bila sistem pendidikan dapat menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi, oleh karena itu perguruan tinggi harus memiliki reputasi dan citra yang baik untuk menghadapi persaingan antar perguruan tinggi. 

Hal yang bisa dilakukan dalam meningkatkan reputasi akademik di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Pertama peningkatan kualitas sistem informasi, adanya teknologi sangat membantu dan bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pelayanan seperti dalam penerimaan mahasiswa baru, SDM, keakademikan, training dan pelatihan. 

Kedua publikasi universitas dengan mengirimkan penelitian ke jurnal atau media publikasi internasional cara tersebut dapat meningkatkan reputasi universitas akan terbentuk, konten yang dikirimkan harus menarik untuk diperbincangkan tingkat internasional. Ketiga mengikuti konferensi internasional mengikuti kegiatan konferensi internasional ini mengenalkan kampus pada pihak luar dan dapat meningkatkan eksistensi kampus.

Perkembangan kampus dapat berlangsung secara optimal dengan kerja sama berbagai pihak yang ada di dalamnya serta pemanfaatan teknologi yang maksimal akan membantu mahasiswa berkembang dan mahasiswa mendapatkan kepuasan tersendiri dalam pengetahuan yang jauh lebih sesuai dengan masa kini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline