Perubahan teknologi sangat berpengaruh pada perkembangan zaman terutama dalam komunikasi, adanya media sosial sebagai salah satu alat komunikasi membantu untuk memberikan berbagai macam informasi kepada masyarakat. Sebagai public relations tentunya tidak lepas dari media sosial karena public relations merupakan garda terdepan untuk mempertahankan reputasi perusahaan atau organisasi.
Sampai saat ini semua orang mempunyai media sosial dan seorang public relations harus bisa dapat menggunakan media sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, menyebarkan berita, mempromosikan produk kepada masyarakat mengenai perusahaan atau organisasi karena semakin banyak orang yang mengetahui maka akan semakin besar peluang perusahaan berhasil dan sukses.
Dengan menggunakan media sosial jangkauan akan lebih luas dan dapat berinteraksi oleh masyarakat yang mengunjungi akun media sosial perusahaan atau organisasi yaitu melihat opini dan reaksi masyarakat melalui komentar yang ada di postingan akun secara cepat.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H